20 Mahasiswa UB Kantongi Beasiswa JAPFA

  • 25-09-2018 / 10:58 WIB - Editor: rosida
  • Uploader:dinda
20 Mahasiswa UB Kantongi Beasiswa JAPFA Wakil Rektor IV UB, Dr. Ir. M. Sasmito Djati, MS, Rektor UB Prof Dr Nuhfil Hanani AR MS, dan Head of JAPFA Foundation Andi Prasetyo. Ditta Diah/Malang Post

MALANG – Mahasiswa Fakultas Peternakan dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UB akan berkesempatan untuk mendapat beasiswa dari JAPFA Foundation. Melalui beasiswa ini, 20 mahasiswa terpilih akan memperoleh biaya pendidikan hingga lulus dan tiga program pendampingan. Bahkan, tak menutup kemungkinan setelah lulus mahasiswa akan direkrut langsung.

“Selain mendapatkan bantuan biaya pendidikan setiap semester, 20 mahasiswa terpilih akan mendapatkan tiga program pendampingan, mulai dari konseling akademik (bimbel), bahasa Inggris, dan karir,” ujar Head of JAPFA Foundation Andi Prasetyo kepada Malang Post, kemarin.

Dua fakultas di UB terpilih karena sesuai dengan program perusahaan yakni peternakan dan nutrisi. Pemberian beasiswa ini dimulai dengan penjaringan dokumen para pengirim hingga akhir Oktober. Setelah dokumen diseleksi oleh pihak kampus, kemudian akan dilanjutkan dengan seleksi dari perusahaan.

JAPFA Foundation sebagai perusahaan di Jawa Timur membutuhkan sinergi dengan berbagai pihak, tentunya bersama lembaga pendidikan dan universitas untuk mewujudkan programnya. Selain fokus pada program peternakan dan pendidikan agrikultur, JAPFA juga membina 6 SMK di Indonesia untuk siap kerja dan wirausaha.

Sementara itu, Rektor UB Prof Dr Nuhfil Hanani AR MS membeberkan, UB terus bekerjasama dengan perusahaan swasta asing dan swasta murni, maupun BUMN, litbang serta Kementrian untuk penyediaan beasiswa. Sampai sekarang universitas yang memiliki 15 Fakultas dengan 164 prodi dan berada di cluster pertama ini masih dipercaya untuk menyalurkan beasiswa bagi mahasiswanya.

“Hampir 30% dari mahasiswa UB dapat beasiswa dan banyak sekali jenis beasiswa yang dapat diperoleh mereka, mulai dari bidikmisi atau JAPFA ini. Tentunya dengan catatan prestasinya terus meningkat agar tidak digantikan dengan yang lain,” imbuh Nuhfil. (ita/oci)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA