DPKPCK Sidak Pembangunan Kantor-Kantor Dinas

  • 25-09-2018 / 11:02 WIB - Editor: marga
  • Uploader:dinda
DPKPCK Sidak Pembangunan Kantor-Kantor Dinas PERIKSA: Kepala DPKPCK, Wahyu Hidayat bersama Dirut PDAM Kabupaten Malang, Syamsul Hadi melakukan pengecekan pembangunan kantor PDAM Kabupaten Malang. DPKPCK FOR MALANG POST

PAKISAJI– Mengantisipasi terjadinya permasalahan dalam pembangunan kantor-kantor dinas milik Pemkab Malang yang dalam tahap finishing, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Sidak ini dilakukan Kepala DPKPCK Kabupaten Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat MM bersama beberapa stafnya. Kemarin, mereka mengecek pembangunan kantor PDAM Kabupaten Malang di Pakisaji dan Dinas Perikanan Kabupaten Malang.

Pengecekan di kantor perusahaan daerah air minum ini, dilakukan bersama Dirut PDAM Kabupaten Malang, H. Syamsul Hadi S.Sos. Di sana, Wahyu, sapaannya menemukan posisi penempatan anak tangga yang kurang pas.  

“Temuan itupun langsung kami sampaikan kepada pelaksana proyeknya. Supaya segera dilakukan perbaikan karena masih dalam tahap finishing,” ungkapnya kepada Malang Post. Tangga yang kurang pas, menurut Wahyu bukanlah sesuatu yang krusial.

“Tidak krusial sama sekali. Tapi harus dibenahi karena posisinya saja yang kurang pas. Perbaikannya juga tidak membutuhkan waktu yang lama,” paparnya. Selain anak tangga, Wahyu juga menemukan sekat ruangan yang tidak semestinya.

“Secara teknis semuanya sudah oke. Bangunan sesuai dengan spesifikasi. Kalau ada yang kurang-kurang dalam proses pengerjaannya, kami pun meminta segera dilakukan perbaikan,” tambah pria yang pernah menjadi Camat Tajinan itu.

Dosen ITN Malang ini menyebutkan, pembangunan kantor PDAM Kabupaten Malang sudah mencapai 95 persen. “Tinggal proses finishing-finishing saja. Rencananya, gedung ini akan diresmikan pada 29 Oktober mendatang,” timpal dia.

Selain kantor PDAM Kabupaten Malang, sidak juga dilakukan di kantor Dinas Perikanan Kabupaten Malang yang direhab. Ia menelusuri seluruh ruangan. Beberapa kali dia juga melihat kondisi bangunan, termasuk bahan dan besi yang menjadi penyangga bangunan.

Dalam sidak itu, Wahyu juga bertanya kepada penanggung jawab pembangunan, terkait dengan kendala-kendala dalam proyek pembangunan. “Semuanya kami lihat, termasuk bahan-bahannya,” katanya lagi.

“Kami ingin bangunan yang dikerjakan ini memiliki kualitas yang betul-betul baik,’’ ucapnya. Dia pun mengaku puas meskipun pembangunan dan rehab kantor Dinas Perikanan masih berjalan 40 persen. Semuanya berjalan sesuai perencanaan.

“Kami terus melakukan pemantauan dalam proses pembangunannya. Secara rutin melakukan pengecekan ke lokasi pembangunan. Kami ingin proyek yang kami tangani, betul-betul sesuai dan tidak ada kecurangan yang dilakukan,” tandasnya. (ira/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA