Empat Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

  • 25-09-2018 / 11:06 WIB - Editor: marga
  • Uploader:dinda
Empat Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung PERBAIKI: Petugas dan warga memperbaiki rumah warga yang rusak akibat sapuan puting beliung, kemarin siang. AGUNG PRIYO/MALANG POST

WAGIR– Angin puting beliung menerjang Dusun Reco, Desa Sitirejo, Wagir, siang kemarin. Empat rumah rusak akibat terpaan angin kencang tersebut. Untungnya, peristiwa yang terjadi pukul 11.30 itu, tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Hanya kerugian material saja. Kerugian sekitar Rp 4 juta, karena yang rusak bagian atap rumahnya saja,” jelas Kapolsek Wagir, AKP Mey Suryaningsih. Empat rumah yang terdata mengalami kerusakan adalah, milik Ponidi, 61, Ngatmari, 62, Juwanto, 62 serta Muin, 55.

Semua rumah yang terkena imbas angin puting beliung ini, berada di RT02 RW02. Informasi yang diperoleh, kondisi cuaca siang itu panas dan cerah. Sama sekali tidak ada mendung. Namun angin berhembus sangat kencang. Pemilik rumah semuanya sedang berada di dalam rumahnya.

Namun tiba-tiba, terdengar suara gemuruh dan benda berjatuhan. Mendengar itu, pemilik keluar rumah dan mendapati genteng rumahnya berjatuhan akibat terpaan angin puting beliung. “Suaranya bergemuruh. Saya kira angin biasa,” ujar Muin, warga skitar.

Ternyata ketika ia melihat keluar rumahnya, angin puting beliung meliuk di atas rumahnya. Hal ini juga sempat  dikatakan Bambang, pemilik rumah lainnya ketika memberikan keterangan kepada petugas Polsek Wagir yang datang.

Mendapati hal itu, korban langsung melaporkan ke perangkat desa. Selanjutnya melaporkannya ke petugas Polsek dan Koramil Wagir. Petugas pun langsung turun ke lokasi. Bersama dengan tim BPBD Kabupaten, melakukan pendataan sekaligus memperbaiki rumah warga yang rusak itu.

“Kami bersama dengan petugas Koramil Wagir, dibantu tim BPBD dan warga sekitar langsung melakukan perbaikan. Kerusakannya tidak parah hanya bagian atap depan dan samping rumahnya saja,” terangnya. (agp/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA