Barito Putera Vs Bhayangkara FC: Motivasi Balas Dendam!

  • 28-04-2018 / 01:05 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
  • dibaca:240
Barito Putera Vs Bhayangkara FC: Motivasi Balas Dendam! Bhayangkara FC siap menghadapi tuan rumah Barito Puter (liga-indonesi.id)

BANJARMASIN - Barito Putera menjamu Bhayangkara FC dalam pekan keenam LIGA 1 2018. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (28/4/2018). Bila menilik rekor pertemuan Barito Putera lebih superior dari Bhayangkara FC. Buktinya pada musim lalu Laskar Antasari dua kali mengalahkan tamunya tersebut dengan skor identik 1-0.

Tak ayal kondisi tersebut membuat Barito Putera lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Akan tetapi Jacksen F. Tiago alias JFT tak mau anak asuhannya terlena dengan situasi tersebut. JFT menginginkan para pemain Barito Putera berjuang hingga laga berakhir. Itu karena ia sadar Bhayangkara FC pasti tak mau pulang dengan tangan hampa dari lawatannya tersebut.

"Kami lebih beruntung dari beberapa pertemuan dibandingkan dengan Bhayangkara FC. Dan itu akan memotivasi mereka untuk balas dendam," ujar Jacksen. "Makanya tim tidak boleh terlena dengan sejarah pertemuan sebelumnya. Tim tidak boleh lupa bahwa mereka adalah juara bertahan, jadi harus mempersiapkan diri sebaik mungkin," tambahnya.

Sementara juru latih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menuturkan timnya sudah berlatih keras untuk menjalani partai tersebut. Maka dari itu, ia percaya armadanya dapat membawa pulang poin penuh. Kendati demikian, McMenemy menyadari Bhayangkara FC tidak bakal mudah mengalahkan Barito Putera. Lantaran ia paham tuan rumah juga ingin mendapatkan kemenangan.

"Walau tidak banyak menghabiskan uang seperti tim besar lainnya, Barito Putera punya coach Jacksen yang pintar, sehingga mereka secara taktik sangat kuat dan terorganisir, meski sekali lagi tanpa pemain bintang," ujar Simon McMenemy. (liga-indonesia.id/bua)

 

Perkiraan Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3)

Teja Paku Alam;

Marckho Sany Merauje, Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, Alfin Tuasalamony;

Adam Alis, Yu Hyun-koo, Makan Konate;

Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov, Esteban Vizcarra

Pelatih: Rahmad Darmawan

Cadangan: Sandi Firmansyah, Bio Paulin, Zalnando, Novan Setya Sasongko, Muhammad Nur Iskandar, Patrich Wanggai, Ichsan Kurniawan

 

PSM (4-3-3)

Rivky Mokodompit;

Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Fauzan Jamal;

Marc Klok, Rizky Pellu, Asnawi Mangkualam;

Muhammad Rahmat, Ferdinand Sinaga, Guy Junior

Pelatih: Robert Alberts

Cadangan: Syaiful, Hasim Kipuw, Hendra Wijaya, Arsyad Yusgiantoro, Zulham Zamrun, Bruce Djite, Rasyid Bakri

 

Pertemuan Terakhir

17/10/2016 ISC - PSM 2-1 Sriwijaya FC

21/5/2017 Liga 1 - PSM 1-0 Sriwijaya FC

17/9/2017 Liga 1 - Sriwijaya FC 3-4 PSM

21/01/2018 PP - Sriwijaya FC 3-0 PSM

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA