Pendidikan Tinggi Berkualitas Internasional

  • 28-09-2018 / 23:47 WIB - Editor: Muhaimin
  • Uploader:abdi
Pendidikan Tinggi Berkualitas Internasional FUTURISTIK: Graha Polinema yang futuristik menjadi tempat dilakukannya wisuda 1.660 calon wisudawan hari ini, diantaranya berasal dari 688 lulusan Diploma IV, dan 972 lulusan Diploma III.

MALANG – Politeknik  Negeri Malang (Polinema) menggelar wisuda Tahap pertama dari program Diploma III dan Sarjana Terapan (Diploma IV). Sabtu (29/9) hari ini, sebanyak 1.660 calon wisudawan akan diwisuda di gedung Graha Polinema, Kota Malang.

Dari 1.660 calon wisudawan berasal dari 688 lulusan dari Diploma IV, dan 972 lulusan dari Diploma III.  Acara prosesi wisuda akan disaksikan langsung oleh para orang tua calon wisudawan. Wisuda tahap kedua rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober mendatang, yang juga akan diikuti oleh lulusan Magister Terapan (S-2). 

Direktur Politeknik  Negeri Malang Drs. Awan Setiawan, MMT., MM berharap, wisudawan dapat mengamalkan ilmu secara bertanggungjawab dan berkualitas dalam profesinya masing-masing. Masyarakat telah menunggu karya-karya para wisudawan sebagai lulusan terbaik Politeknik  Negeri Malang.

“Kami yakin dengan keahlian dan profesionalisme para lulusan akan mampu melakukan inovasi dan perubahan positif,” kata Drs. Awan Setiawan, MMT.

Ia mengatakan, sejak berdiri tahun 1982 silam, Politeknik Negeri Malang selalu mengedepankan kualitas. Terbukti dengan deretan prestasi yang dicapai baik akademik maupun non akademik. Perkembangan Polinema, juga bisa diukur dari jumlah mahasiswa yang selalu meningkat setiap tahunnya.

 “Jumlah pendaftar tahun 2018 mencapai 67.914 orang, dan yang diterima hanya 3.311. Jumlah total maha­siswa saat ini seluruhnya 10.567 mahasiswa,” paparnya.

Awan menjelaskan, untuk meningkatkan daya saing global, tahun ini Polinema menyelenggarakan kelas internasional dengan program studi teknik informatika dan akuntansi manajemen. Beberapa mahasiswa asing yanga mendaftar berasal dari negara Sudan, Kenya, Madagaskar, Libya dan beberapa negara ASEAN lainnya.

“Ini menunjukkan Politeknik Negeri Malang adalah pendidikan tinggi nasional yang mewujudkan diri menjadi pendidikan tinggi internasional,” terangnya.

Saat ini pihaknya tengah konsentrasi meningkatkan akreditasi institusi untuk meraih nilai A. Diantaranya dengan melakukan pembenahan berkas data tiga tahun terakhir. Kualitas Polinema juga ditunjukkan dengan berbagai perusahaan BUMN yang telah beberapa tahun menjalin kerjasama, diantaranya PT. PLN (Persero) dan PT. GMF AeroAsia (Anak Perusahaan PT. Garuda Indonesia).

Kerjasama yanag terjalin selama ini yaitu dengan mewujudkan program ikatan dinas untuk dua prodi, yaitu Prodi D-3 Teknik Informatika GMF dan Prodi D-3 Teknik Listrik PLN. Kerjasama dengan PT. PLN sudah berjalan selama sembilan tahun. Sedangkan dengan PT. GMF AeroAsia sudah berjalan empat tahun. Dan hari ini, angkatan pertama D-3 Teknik Informatika GMF akan diwisuda.  “Di tahap kedua wisuda bulan

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA