Arema FC Diuntungkan Persebaya Pincang, Djanur Bilang Begini

  • 04-10-2018 / 09:30 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Arema FC Diuntungkan Persebaya Pincang, Djanur Bilang Begini Arema FC, Persebaya Surabaya, Liga 1 2018, Djadjang Nurdjaman, Djanur Djanur mengakui kondisi pasukannya tidak ideal saat menantang Arema FC (Angger Bondan/JPC)

SURABAYA– Arema FC bisa dibilang beruntung karena akan melawan Persebaya Surabaya yang sedang compang-camping. Persebaya mengalami krisis bek tengah akibat pelbagai sebab. Green Force - julukan Persebaya, hanya menyisakan dua bek tengah saja.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengatakan dari total enam bek tengah yang berada di skuadnya, empat di antaranya hampir dipastikan tidak bisa bermain karena pelbagai sebab.

Fandry Imbiri sudah pasti tak turun karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Otavio Dutra dan bek naturalisasi OK John tak akan main di Malang karena mengalami cedera.

Sedangkan bek muda Rachmat Irianto masih bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia. Celakanya, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengabarkan bahwa Rian - sapaan akrab, Rachmat Irianto, mengalami cedera.

"Sampai saat ini di lini pertahanan, khususnya bek tengah, kami kehilangan banyak pemain. Tinggal tersedia Andri (Muliadi) dan M Syaifuddin. Dan mereka yang kami persiapkan," ungkap Djadjang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Kabar baiknya, Persebaya sudah bisa menurunkan Robertino Pugliara. Meskipun belum sepenuhnya fit, eks pemain Persib Bandung itu diyakini siap tempur di Malang. "Kami akan melihat apakah dia bisa dibawa ke Malang atau tidak," tutur Djanur.

Sementara itu, Pesebaya menggelar uji tanding melawan PS Kota Pahlawan (KoPa), Rabu (3/10) sore. Mereka memenangkan pertandingan dengan skor 3-0. Striker David da Silva mencetak brace ke gawang PS KoPa.

"Kami menggelar uji coba ini sebagai persiapan untuk menghadapi Arema. Semua pemain kami mainkan dan hanya punya kesempatan bermain satu babak. Itu untuk menghindari kelelahan," tutup Djanur.(saf/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA