Evaluasi Tim Arema, Masih Kecolongan Satu Gol

  • 28-04-2018 / 07:43 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
  • dibaca:477
Evaluasi Tim Arema, Masih Kecolongan Satu Gol Performa Dedik dkk diharapkan bisa 90menit di setiap pertandingan Arema.

MALANG – Arema FC nyaris bermain sempurna saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Jumat (27/4) sore. Unggul tiga gol  tanpa balas sampai menit 90, tim Singo Edan akhirnya harus rela kebobolan di menit akhir waktu normal, yang membuat Dendi Santoso dkk mendapatkan kemenangan 3-1. 

Namun, tim tersebut mensyukuri kemenangan perdananya yang didapatkan saat melawan tim kuat, sang pemimpin klasemen sementara Liga 1.
“Kami bersyukur Arema diberi kemenangan. Kami berusaha maksimal saja tadi (kemarin, Red) di pertandingan. Kemenangan ini berkat kerja keras semua tim,” ujar Pemain Arema, Muhammad Rafli.

Menurut dia, semua pemain kerja keras sejak awal demi mendapatkan poin penuh. Mereka memiliki motivasi besar demi menjawab kepercayaan Aremania yang masih setia mendukung tim Singo Edan.
“Kami ucapkan terima kasih terutama untuk Aremania yang mau datang. Meski ada masalah tetap datang ke stadion, mendukung kami,” beber pemain berusia 19 tahun itu.

Namun, masih ada evaluasi yang diberikan tim pelatih atas kemenangan kemarin. Arema yang sejatinya bisa menang telak 3-0, akhirnya lengah di penghujung pertandingan. Gol dari Todd Rivaldo Ferre di menit 90, menandakan Arema mulai kehilangan fokus jelang akhir laga.

“Kemenangan ini karena pemain dispilin dan konsisten. Tetapi, konsistensi pemain hari ini masih sampai menit 85, dan yang lima menit terakhir kami masih goyah. Itu yang menjadi evaluasi kami,” papar Pelatih Arema, Joko Susilo.

Pelatih asal Cepu itu sebelum laga berpesan kepada pemainnya, agar bisa konsisten selama 90 menit. Kondisi tersebut menjadi titik lemah Arema, yang kerap kebobolan di paruh kedua, babak kedua. 

 

“Saat melawan Madura United, kami hanya konsisten sampai menit 65. Makanya, saya minta mereka disiplin, baik secara tim maupun individu,” terangnya.

Dia berharap di laga berikutnya, konsistensi Arema akan bertambah sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan. Coach Joko berharap timnya tidak lagi kebobolan di menit-menit akhir pertandingan.
“Masalahnya konsistensi saja. Bukan mental atau fisik, karena kondisi mereka sudah bagus,” tandas dia. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA