Selama Asian Para Games, Pelajar Tidak Diliburkan

  • 04-10-2018 / 14:05 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Selama Asian Para Games, Pelajar Tidak Diliburkan Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto menyatakan tidak ada libur saat Asian Para Games 2018. (Reyn Gloria/jpc)

JAKARTA- Berbeda seperti saat pelaksanaan Asian Games lalu, para pelajar tidak akan diliburkan saat Asian Para Games 2018. Salah satu alasannya karena pada pelaksanaan saat ini semua pertandingan terpusat di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto mengatakan, dirinya optimistis semua aktivitas dapat terselenggara dengan baik tanpa pelajar diliburkan.

Bowo menyampaikan tidak adanya libur karena jumlah cabang olahraga yang dilombakan tidak sebanyak Asian Games 2018. Sehingga, para pelajar pun dapat bersekolah seperti biasa.

"Kemudian juga sekolah sudah membantu maksimal saat Asian Games kemarin, sehingga jumlah hari efektif sudah dihitung habis. Jadi kalau terkurangi lagi dengan libur ini nanti jumlah hari efektifnya berkurang," jelas Bowo di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (4/10).

"Sampai dengan hari ini pun tidak ada wacana permohonan libur dari Inapgoc. Jadi kami tetap berjalan," tuturnya.

Ketika dikonfirmasi terkait kelancaran lalu lintas, Bowo menyatakan karena venue pertandingan yang dipakai sedikit. Sehingga, penyelenggaraan Asian Para Games tidak akan terkendala kemacetan.

Penyelenggaraan Asian Para Games akan berlangsung pada 8-16 Oktober 2018. Tidak seperti Asian Games, pesta olahraga kaum disabilitas ini hanya akan diadakan di Jakarta.(rgm/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA