1.700 Personil Siap Amankan Derby Jatim, Kapolres Instruksikan Polsek Gelar Nobar

  • 05-10-2018 / 02:11 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
1.700 Personil Siap Amankan Derby Jatim, Kapolres Instruksikan Polsek Gelar Nobar Beredar spanduk ajakan nobar Arema di Polsek-Polsek wilayah Polres Malang

MALANG - Sepak bola sebagai hiburan untuk masyarakat. Untuk itulah, kepolisian di Malang Raya siap memberikan pengamanan terbaik untuk  memyukseskan laga antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (6/10) besok. 1.700 personil bakal dikerahkan dan pihak kepolisian juga mengantisipasi membludaknya animo suporter. Dengan memberikan imbauan di setiap Polsek agar menggelar agenda nobar super big match Jatim tersebut.

"Sepak bola itu entertain. Jangan sampai dianggap mencekam. Kami bersama Panpel sudah menyiapkan pengamanan untuk laga itu dan kami harap semua berjalan lancar, karena ini hiburan," ujar Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, ditemui di sela-sela diskusi bersama Aremania dan Manajemen Arema, di Ocean Garden Resto, tadi malam.

Menurut dia, untuk pengamanan, dia menegaskan jika kepolisian bekerja sama dengan TNI dan steward sudah menyiapkan teknisnya. Bakal ada 1.700 personil dikerahkan untuk pengamanan laga ini. Hal tersebut berarti, pengamanan meningkat drastis bila dibandingkan biasanya. Untuk laga non big match, Panpel kerap mengerahkan 450-600 tenaga keamanan. Peningkatan personil mencapai tiga kali lipat.

"Teknisnya sudah kami atur. Bagaimana di ring 1, 2 dan 3. Saya yakin jika semua akan berjalan lancar, tidak ada kericuhan atau hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya. Ia meyakini hal itu, karena semalam bersama Aremania sudah menjalin diskusi. Mereka juga sepakat menjaga Malang Raya dan sekitarnya kondusif.

"Kami juga sudah tekankan, jika semua mata pecinta bola di Indonesia pasti tertuju pada laga ini. Bahkan mungkin sampai dunia. Kami mengajak Aremania untuk bisa menunjukkan jika Malang ini kondusif," urainya.

Selain di area stadion, pengamanan juga meliputi titik-titik yang bakal dilalui suporter. "Sedangkan di stadion, di 14 pintu masuk, di area parkir, dan tempat lainnya akan ada penjagaan ketat," papar Ujung yang ditemani Kapolresta Malang AKBP Asfuri.

Sementara itu, dia meyakini animo masyarakat di Malang, bahkan juga di sekitar Malang, sangat tinggi untuk laga ini. Kapasitas Stadion Kanjuruhan yang hanya bisa menampung 45 ribu suporter diyakini tidak akan cukup.

Hal tersebut disiasati pihak kepolisian dengan menggelar nobar di setiap Polsek. Sehingga, dia berharap banyak Aremania tidak memaksakan datang ke stadion jika tidak memungkinkan, seperti belum mendapatkan tiket.

"Namanya hiburan bagi masyarakat, pasti animonya tinggi. Kami sudah berikan perintah di setiap Polsek menggelar nobar. Ini antisipasi, agar suporter juga tetap merasakan hiburan meski

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA