Tim Gabungan Razia Karaoke-Toko Miras

  • 05-10-2018 / 23:15 WIB - Editor: JonS
  • Uploader:abdi
Tim Gabungan Razia Karaoke-Toko Miras CEK: Petugas tim gabungan razia minol saat mengecek produk minuman keras di Toko Nusantara Jalan Sukarno Hatta, Kamis malam lalu. (FINO YUDISTIRA/MALANG POST)

MALANG–Tim gabungan razia minuman keras kembali melakukan operasi, Kamis malam sampai Jumat dini hari kemarin. Satpol PP Kota Malang, Polres Malang Kota, Bea Cukai Malang, Denpom V Brawijaya, Kodim 0833 Kota Malang hingga Bakesbangpol Kota Malang, berkeliling kota dan menyisir karaoke tempat hiburan malam maupun toko untuk menyisir apakah ada miras ilegal atau tidak.

Kasatpol PP Kota Malang Priyadi, Kabag Ops Polres Makota, Kompol Sutantyo beserta perwira dari Denpom V, memimpin operasi. Diikuti para PPNS Bea Cukai, Satpol PP anggota polisi hingga polisi militer secara iring-iringan dengan sembilan kendaraan. 

“Operasi tidak dilaksanakan terpisah, tapi menjadi satu tim,” kata Priyadi kepada Malang Post kemarin. Dalam operasi, rombongan tim razia menyisir tempat karaoke yang sedang aktif melayani pengunjung. Bea cukai meminta pemilik karaoke untuk membuka gudang serta tempat penyimpanan botol-botol miras. Sedangkan, Satpol PP Kota Malang, melakukan pengecekan perizinan.

Tim Bea Cukai, memeriksa botol-botol, untuk melihat apakah ada miras tanpa cukai, atau miras bercukai namun tak sesuai perizinan. Sementara, Satpol PP Kota Malang, melihat berbagai perizinan sesuai, baik yang dikeluarkan oleh Dinas Perdagangan Kota Malang, maupun Dinas Penanaman Modal-Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Malang.

Berbagai tempat didatangi oleh tim gabungan. Antara lain, Inul Vizta di MOG, Ministry Jalan Raya Langsep, Hugos Jalan Terusan Dieng, serta Smooth yang berada di seberang jalan tersebut. Tim gabungan razia miras, masuk ke dalam, untuk melihat produk yang disediakan bagi konsumen. 

Setelah itu, rombongan tim gabungan bergerak lagi ke kawasan Jalan Sukarno Hatta. Mereka berhenti di Vivace, Happy Puppy dan berakhir di Toko Nusantara. Petugas tim gabungan menyita belasan miras berbagai merek dari hasil operasi ini. Yakni, dari Toko Nusantara. Barang bukti tersebut diamankan oleh Bea Cukai Malang.

“Kami mendorong pemilik tempat usaha, untuk segera mengurus semua perizinannya, agar tertib administrasi dan mematuhi peraturan daerah yang sudah ditetapkan di Kota Malang,” tutup Priyadi.(fin/jon)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA