Suka Cekik Istri

  • 05-10-2018 / 23:47 WIB - Editor: JonS
  • Uploader:abdi
Suka Cekik Istri

WANITA merupakan tulang rusuk pria. Selayaknya tulang rusuk, seorang pria seharusnya melindungi dan menjaga wanita seperti dirinya sendiri. Namun, apa yang dilakukan oleh Ronald, 34, seorang petani asal Kabupaten Malang, sungguh tidak terpuji. Jangankan melindungi dan menjaga istrinya, Amel, 31, dia malah melakukan kekerasan.

Ronald menikahi Amel karena ingin membangun rumah tangga yang diberkahi. Dia pun menikah pada tahun 2014 dan akhirnya tinggal di rumah orangtua Amel selama kurang lebih dua tahun. Selama dua tahun menikah, mereka belum dikaruniai anak. Sejak tahun 2015, pernikahan ini telah berada di ambang kehancuran.

Karena, Ronald adalah seorang pria yang gemar main tangan. Saat keduanya berselisih paham dan bertengkar, Ronald tak segan-segan mengayunkan lengannya untuk menyakiti Amel. Bahkan, adu mulut tersebut berakhir dengan adegan Ronald mencekik leher dari Amel. Hal ini membuat Ronald minggat dari rumah itu, pada awal tahun 2016.

Sejak itu pula, Amel tidak pernah lagi dinafkahi oleh Ronald, baik secara lahir maupun batin. Dia tak kuasa menahan rumah tangga yang sudah di ambang kehancuran. Setelah dua tahun mencoba bertahan sendirian, Amel akhirnya tak kuasa. Dia mengajukan perceraian ke Pengadilan Agama Malang.

Hakim ketua majelis Drs H Abu Syakur MH, dan hakim anggota Drs Zainal Arifin MH serta Drs H Mohammad Alirido MHES mengabulkan permohonan cerai dari Amel. Meski demikian, Ronald tidak mematuhi panggilan resmi pengadilan. Sehingga, putusan sidang dibuat secara sepihak atau verstek.

“Menjatuhkan talak satu bain sughra tergugat terhadap penggugat,” tutur hakim.(fin/jon)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA