Dukung Pemkot, Sejahterahkan Petani dan Pedagang

  • 07-10-2018 / 23:06 WIB - Editor: febri s
  • Uploader:abdi
Dukung Pemkot, Sejahterahkan Petani dan Pedagang SEMANGAT: Ketua Paguyuban Pasar Buah Pasar Besar Kota Batu, Ilyas S.Sos. (MUHAMMAD FIRMAN/MALANG POST)

Ketua Paguyuban Pasar Buah Pasar Besar Batu

BATU - Pemerintah Kota Batu berencana untuk melakukan perbaikan Pasar Buah Kota Batu yang berada di Jalan Dewi Sartika. Selain melakukan perbaikan, pihaknya juga berencana melakukan pembangunan hotel di kawasan tersebut agar pasar buah yang saat ini dalam kondisi sepi dan kotor bisa kembali meningkat penjualannya.

Ketua Paguyuban Pasar Buah Pasar Besar Kota Batu, Ilyas S.Sos sangat mengapresiasi adanya rencana perbaikan pasar buah Kota Batu tersebut. Bahkan ia mendorong pembangunan tersebut bisa berjalan dengan cepat. Sehingga para pedagang dan petani di Kota Batu bisa merasakan keuntungan dari pembangunan tersebut.

"Saya sangat mendukung penuh dengan apa yang telah diprogramkan Pemkot Batu. Selama pembangunan yang dilakukan berdampak positif bagi semua pihak. Baik petani sebagai penyuplai produk, pedagang yang menjual dan masyarakat sebagai konsumen," ujar Ilyas kepada Malang Post.

Ilyas, sebagai petani dan pedagang asal Desa Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji Kota Batu, juga berharap pembangunan segera dilakukan oleh Pemkot Batu. Utamanya unit IV Pasar Buah yang saat ini kondisi kumuh dan atapnya sudah banyak yang rusak. Karena dengan kondisi itu, diungkapnya, juga berimbas pada penjualan pedagang dan kunjungan para pembeli yang semakin hari semakin menurun.

Sebagai Wakil Ketua Bidang Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Batu saat ini, Ilyas ingin membantu dan mendukung program-program Pemkot Batu di segala bidang. "Dengan mendukung program pemkot, misalnya pembangunan pasar, bisa dipastikan konsumen akan lebih banyak lagi. Karena secara tak langsung meningkatkan perekonomian para pedagang dan petani dari penjualan yang meningkat," beber laki-laki yang mencalonkan anggota legislatif dari Partai Golkar dapil Kecamatan Bumiaji ini.

Selain ingin memperjuangkan para pedagang dan petani, Ilyas juga menampung sekitar hasil produksi apel dari 25 petani di Dusun Junggo, Desa Tulungrejo. Di mana kemudian ia membantu memasarkannya ke Malang Raya, Surabaya, Jakarta, Bandung hingga luar Pulau Jawa. "Dengan memasarkan hasil produk petani itu, setidaknya para petani tidak kesulitan mencari pasar," imbuhnya.

Ketua Paguyuban Pasar Buah Batu ini menguraikan, saat ini dari 300 anggota yang terdaftar hanya ada 80 pedagang yang menempati kios di pasar buah. Dengan sedikitnya pedagang yang bertahan, ia ingin memperjuangkan agar pasar buah kembali ramai dan dipenuhi pedagang. "Maka dari itu, saya sangat mendukung program yang saat

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA