Prediki Borneo vs Persipura: Segiri Memberi Gairah Baru

  • 08-10-2018 / 11:14 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Prediki Borneo vs Persipura: Segiri Memberi Gairah Baru Borneo FC mendapat tambahan semangat berkat tampil di Stadion Segiri saat jamu Persipura. (liga-indonesia.id/JPC)

SAMARINDA- Ada satu gairah baru yang dirasakan kubu Borneo FC jelang menjamu Persipura Jayapura, Senin (8/10) sore. Gairah itu datang dari Stadion Segiri, kandang yang sudah cukup lama ditinggalkan skuad Pesut Etam.

Ya, Borneo FC memang sudah cukup lama tak bermain di kandang asli mereka. Terakhir kali Lerby Eliandry bermain di Segiri adalah saat menjamu Barito Putera, 16 Juli silam.

Bukan berarti Borneo jarang bermain home. Namun, dalam tiga laga kandang berikutnya mereka harus tampil di dua stadion berbeda, yang memang punya penerangan lebih memadai untuk menggelar laga di malam hari.

Borneo dua kali bermain di Stadion Batakan dan sekali di Stadion Aji Imbut. Kali ini, mereka bisa kembali bermain di Stadion Segiri karena pertandingan berlangsung sore hari, pukul 15.30 WIB.

Bek Borneo FC Abdul Rahman, menyambut gembira 'kepulangan' mereka ke Segiri. Eks Persiba Balikpapan ini berharap penuh Stadion Segiri dipenuhi oleh suporter setia mereka dengan kostum oranye.

"Banyak pihak yang menanyakan kapan Borneo FC main di Stadion Segiri lagi. Kini sudah saatnya memberikan dukungan langsung. Kami akan memberikan permainan terbaik," janji Abdul Rahman.

Gairah yang tak kalah besar juga dirasakan pelatih Dejan Antonic. Eks pelatih Persib Bandung ini ingin membuktikan tim asuhannya tak kalah kuat dari Persipura yang dihuni sejumlah pemain andal.

"Saya sudah lama di sepak bola Indonesia. Persipura bagus secara individu dan tim. Kemenangan melawan mereka tentu bernilai besar," kata Dejan.

Namun demikian, dari dua pertemuan terakhir kedua tim di Segiri, Persipura selalu sukses mencuri poin. Hal ini, membuat Dejan bernafsu menjadi pelatih Borneo FC pertama yang mampu memberi kekalahan untuk Mutiara Hitam di Segiri.

"Saya lihat rekor tim kurang bagus melawan Persipura. Ini momen yang bagus untuk meraih kemenangan," lanjutnya.

Di sisi lain, pelatih Persipura Oswaldo Lessa tampaknya ingin melanjutkan tren positif di Segiri. Lessa mengaku telah menyiapkan variasi taktik agar kembali mampu meraih poin di kandang Pesut Etam.

"Saya mau Persipura tampil kuat seperti biasanya. Soal target, kami ingin curi poin di Samarinda," kata Lessa.

Target ini dinilai cukup wajar. Apalagi, kondisi timnya cukup maksimal jelang menghadapi Borneo FC. Terutama setelah Boaz Solossa dan Ian Louis Kabes pulih dari cedera.

"Saya lihat kesiapan anak-anak sudah lebih baik dan ada peningkatan. Tidak menutup kemungkinan bisa ambil kemenangan," pungkasnya.

Ini

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA