Tiga Bulan Tak Dinafkahi

  • 09-10-2018 / 00:59 WIB - Editor: JonS
  • Uploader:abdi
Tiga Bulan Tak Dinafkahi ilustrasi kalender/net

BANYAK alasan yang menjadi penyebab terjadinya perceraian. Ronald dan Amel, warga Kecamatan Wagir ini, rumah tangganya sedang di ambang kehancuran setelah Amel mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama (PA) Kepanjen. Gugatan cerai, karena Amel sudah tiga bulan ini tidak diberi nafkah, baik lahir maupun batin.

"Sudah tiga bulan ini, dia (Ronald, red) pergi dari rumah. Tidak tahu kemana, karena tidak ada kabarnya. Selama itupula, saya tidak pernah dinafkahi," ucap Amel, dengan nada pelan usai mengajukan gugatan cerai.

Amel menikah dengan Ronald, pada pertengahan tahun 2012 lalu. Ronald melamar Amel, karena mengaku sayang dan cinta. Amel pun, yang saat itu juga jatuh hati langsung menerima pinangannya.

Ibu satu anak ini, memilih Ronald karena menganggap sebagai sosok laki-laki yang bertanggungjawab. Meski bekerja swasta dan berpenghasilan pas-pasan, tetapi Ronald dikenal sebagai pria yang memiliki semangat bekerja tinggi.

Karena alasan itulah, akhirnya Amel menikah dengan Ronald. Usai menikah, mereka tinggal di rumah orangtua Amel. Semula hubungan mereka baik-baik, Ronald selalu mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Bahkan, kebahagiaan mereka berlipat seiring dengan hadirnya seorang anak. Selama bertahun-tahun membangun rumah tangga, tidak ada permasalahan serius. Ketika bertengkar, hanya masalah sepele dan bisa diselesaikan cepat.

Namun keretakan rumah tangga terjadi, setelah tanpa sengaja Amel memergoki Ronald jalan bergandengan dengan wanita lain. Amel yang sakit hati dan kecewa, lantas menanyakan kepada Ronald.

Bukannya mengaku salah dan meminta maaf, Ronald malah emosi. Ia marah dan menghajar Amel, istri yang telah memberinya anak. Usai menganiaya Ronald langsung menghilang.

Amel mencoba mencarinya sama sekali tidak diketahui. Bahkan nomor kontaknya sudah tidak aktif. Karena selama tiga bulan tidak ada kabar serta tidak pernah dinafkahi, akhirnya Amel menggugat cerai. (agp/jon)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA