Reza C Kambey Diduga Ikut Dikubur Masal

  • 09-10-2018 / 01:17 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:angga
Reza C Kambey Diduga Ikut Dikubur Masal Jenazah atlet paralayang yang bertempat tinggal di Kota Batu, Reza C. Kambey diduga telah dikubur secara masal di Palu bersamaan dengan kedatangan Presiden Jokowi, Rabu(3/10). (Ist)

BATU -Jenazah atlet paralayang yang bertempat tinggal di Kota Batu, Reza C. Kambey diduga telah dikubur secara masal di Palu bersamaan dengan kedatangan Presiden Jokowi, Rabu (3/10).

Pasalnya saat ditemukan empat jenazah di reruntuhan hotel Roa-Roa, diduga salah satunya adalah Reza C. Kambey. Indikasinya ditemukan beberapa barang Reza yang ada disekitar jenazah.

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jawa Timur, Arif Eko Wahyudi, mengatakan bahwa pencarian selama delapan hari pencarian dan evakuasi korban di Hotel Roa-Roa telah dihentikan sejak Senin (8/10) kemarin. Pasalnya sudah tidak adanya lagi korban atau jenazah yang di hotel bertingkat 8 itu.

“Proses pencarian telah dihentikan oleh Basarnas. Karena itu kami menduga jenazah Reza C. Kambey telah dikubur secara massal saat kedatangan Pak Jokowi. Karena pada waktu itu ada empat jenazah, 1 perempuan 3 laki-laki. Di mana tiga jenazah dapat teridentifikasi, sedangkan 1 tidak,” ujar Arif kepada Malang Post.

Ia mengatakan lebih lanjut, dari satu jenazah yang tak teridentifikasi itulah, ditemukan tas milik Reza di dekat jenazah yang tak teridentifikasi tersebut. Sehingga diduga kuat jenazah tersebut adalah jazah dari Reza C. Kambey.

Menurut Arif, pihaknya kesulitan mengindentifikasi apakah jenazah tersebut adalah jasad Reza. Mengingat jenazah tersebut memakai kaos biasa tanpa satu pun identitas. Berbeda dengan jenazah atlet paralayang lainnya yang telah ditemukan dengan identitasnya.

“Sebelumnya tim dari FASI Palu bisa mengidentifikasi tiga jenazah atlet lainnya seperti Ardi Kurniawan, Fahmi Rizky, dan Lee Dong Jin. Itu karena identitas seperti id card paralayang dan pakaian yang dikenakan masih jelas. Berbeda dengan Reza yang kemungkinan tak mengenakan identitas,” bebernya.

Arif menambahkan, dengan dihentikannya proses evakuasi dan pencarian di hotel Roa-Roa. Ia juga menyampaikan jika istri Reza, Veny Mayangsari telah mengikhlaskan kepegaian suaminya tersebut. (eri/ary)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA