Ada Pekerjaan LRT, Simpang Pancoran Ditutup Sementara

  • 09-10-2018 / 09:28 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Ada Pekerjaan LRT, Simpang Pancoran Ditutup Sementara Pemasangan u-shape dan pier head LRT, Simpang Pancoran ditutup. (Issak Ramadhani/jpc)

JAKARTA- Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Gatot Soebroto. Hal itu menyusul adanya pemasangan u-shape dan pier head pekerjaan LRT Cawang-Dukuh Atas segmen Jalan Gatot Soebroto.

Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan, rekayasa lalu lintas dilakukan guna memperlancar pekerjaan. Rekayasa yang dilakukan yakni menutup simpang Pancoran dimulai sejak tanggal 6 sampai 13 Oktober 2018.

Agar tidak mengganggu lalu lintas penutupan dilakukan pada malam hari, yakni pada pukul 23.00 hingga 05.00 WIB. Pekerjaan juga sengaja dilakukan pada malam hari untuk menghindari kepadatan lalu lintas.

"Lokasi pekerjaan erection u-shape dan pier head berada di Jalan Gatot Subroto sisi Selatan depan Gedung Smesco," kata Sigit, dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/10).

Akses yang ditutup adalah Fly Over Pancoran sisi Selatan, Putaran arah Barat- sisi Barat Fly Over Pancoran dan jalan bawah samping Fly Over Pancoran yang menuju Kuningan. Kemudian, Halte TransJakarta Pancoran Barat tidak dapat melayani penumpang.

Terkait ANDINI (Angkutan Dini Hari) rute Transjakarta koridor 9 jurusan Pinang Ranti-Pluit melewati Gerbang Tol Tebet 1 atau keluar di Exit Tol Tegal Parang.

Pihaknya pun mengimbau kepada para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, juga petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

"PT. Adhi Karya selaku pelaksana pembangunan LRT Cawang-Dukuh Atas bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan di lokasi pelaksanaan pembangunan," katanya.

-Lalu lintas dari arah Timur (Cawang), Selatan (Kalibata) dan Utara (Tebet) yang akan menuju Barat (Kuningan) dialihkan melalui Jalan Supomo- Jalan Casablanca- Jalan HR. Rasuna Said atau melalui Jalan Pasar Minggu- Jalan Duren Tiga Raya- dan seterusnya.

-Kendaraan roda 4 atau lebih yang akan menggunakan Gate Tol Tebet 1 masih dapat diakses.(rgm/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA