Tiba di Indonesia, Egy Maulana Langsung Disimpan Indra Sjafri

  • 09-10-2018 / 13:45 WIB - Editor: buari
Tiba di Indonesia, Egy Maulana Langsung Disimpan Indra Sjafri egy maulana vikri Egy Maulana Vikri baru bisa gabung latihan pada 10 atau 11 Oktober. (Dipta Wahyu/JPC)

JAKARTA- Harus diakui kalau Egy Maulana Vikri adalah bintang Timnas U-19 saat ini. Kedatangannya ke Indonesia pun memberi banyak harapan bagi tim Garuda Nusantara bisa tampil moncer di Piala Asia U-19 2018. Wajar ketika dia akhirnya mendapat sedikit keistimewaan.

Egy Maulana sudah tiba di tanah air beberapa hari lalu. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri pun tak mau ambil risiko dengan langsung memberi porsi latihan bagi pemain Lechia Gdansk tersebut. Egy diberi waktu untuk beristirahat dan tidak akan dimainkan dalam uji coba melawan Arab Saudi, Rabu (10/10) besok.

Dalam sesi latihan di Lapangan B Senayan, Selasa (8/10) sore, Egy memang tak tampak bergabung bersama rekan-rekannya. Indra Sjafri mengatakan, dia tak mau ambil risiko. Sebab, jika dipaksakan bermain, Egy bisa cedera dan akan mereduksi kekuatan Timnas di Piala Asia U-19 pada 18 Oktober mendatang.

’’Egy baru tanggal 10 atau 11 bisa ikut latihan,’’ ucapnya.

Untuk mempercepat proses recovery, Egy akan dibawa ke salah satu rumah sakit milik Angkatan Laut. ’’Saya berharap Egy benar-benar fit ketika bergabung nanti,’’ lanjut eks pelatih Bali United itu.

Indra optimistis Egy bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya. Menurutnya, waktu 10 hari menuju Piala Asia U-19 cukup bagi Egy untuk beradaptasi. ’’Saya yakin dia bisa paham game plan tim seperti apa nanti,’’ paparnya.

Di sisi lain, Indra akan menjadikan laga lawan Arab Saudi sebagai simulasi pertandingan di Piala Asia U-19 nanti. Pergantian pemain juga hanya akan dilakukan tiga kali saja meski sifatnya uji coba. ’’Kami juga akan mainkan game plan yang merupakan gabungan dari game plan sebelumnya,’’ ucapnya.

Laga tersebut bisa jadi gambaran kekuatan skuadnya di Piala Asia U-19 nanti. Sebab, hari ini Indra rencananya akan mengumumkan 23 nama yang akan masuk dalam skuad utama.

’’Pemain-pemain yang turun nanti juga akan kami mainkan ketika pertandingan perdana lawan Taiwan di Piala Asia U-19 nanti. Jadi, uji coba nanti merupakan kerangka tim,’’ pungkasnya. (rid/bas/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA