Jaga Kualitas Makanan

  • 11-10-2018 / 00:03 WIB - Editor: Abdul halim
  • Uploader:abdi
Jaga Kualitas Makanan Dini Mery

Kuliner menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan di Kota Batu. Apalagi Kota Batu saat ini menjadi destinasi wisatawan pilihan dari berbagai daerah hingga tempat digelarnya berbagai seminar dan event.

Hal itulah yang membuat perempuan cantik bernama Dini Mery pandai membaca peluang dan terjun di dunia catering. Itu pun tak lepas dari dari latar belakangnya sebagai alumnus jurusan Tata Boga di SMKN 1 Kota Batu tahun 2013.

"Sebelum membuka usaha sendiri, dulunya aku kerja di salah satu rumah makan di Batu selama dua tahun. Di mana selama itu aku banyak mengasah kemampuanku dalam memasak untuk kemudian membuka usaha catering sendiri," ujar Dini kepada Malang Post.

Ia menceritakan, keinginan membuka usaha sendiri sudah ada dalam benaknya saat bekerja di rumah makan. Sehingga setiap ia menerima gaji bulanan, selalu ditabungnya untuk bekal membuat usaha sendiri.

"Alasan membuka usaha, karena aku dan partnerku ingin bekerja tanpa terikat dengan orang. Dalam membuka usaha aku juga melakukannya dari nol tanpa campur tangan orang tua sama sekali," beber perempuan kelahiran Batu, 27 Maret 1995 ini.

Kini setelah empat tahun usaha catering yang dirintisnya berjalan, ia berhasil membuka pangsa pasar di Kota Batu. Di mana kali pertama ia menggaet jasa wisata travel dan kemudian berkembang menjadi wedding service.

"Sekarang jasa catering yang aku kelola telah berjalan 4 tahun. Semakin bertambah lama, tentunya masalah yang dihadapi pesaing semakin besar pula. Karena itu aku harus jaga kualitas makanan dan selalu upgrade dengan hiasan dan tatanan untuk catering kita," bebernya. Sekarang dari usaha itu, omset yang didapatnya rata-rata mencapai Rp 5 juta per bulannya.(eri/lim)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA