Pilih Hidup Sendiri

  • 11-10-2018 / 00:28 WIB - Editor: JonS
  • Uploader:irawan
Pilih Hidup Sendiri

BUKANNYA menghabiskan masa tua bersama, kedua pasangan suami istri, Amel, 57 warga Kelurahan Klojen, Kota Malang dan Ronald, 60 warga Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang malah memilih untuk bercerai. Perceraian mereka terjadi karena didesak oleh sang anak, yang sudah tak tahan lagi dengan kelakuan kedua orang tuanya yang memiliki selingkuhan. Seperti lagu tua-tua keladi.

Pernikahan keduanya sudah bobrok dan porak-poranda sekitar enam tahun lalu. Hal ini dikarenakan sikap Ronald yang tak kunjung berubah menjadi seorang don juan. Sejak muda, ia selalu senang berfoya-foya, menghambur-hamburkan uang dan berfoya-foya. 

Amarah Amel memuncak ketika suaminya ketahuan selingkuh yang ketiga kalinya. Rasanya, Amel sudah muak untuk memaafkan Ronald. Sehingga, sejak saat itu, ia juga memutuskan untuk mencari berondong untuk bersenang-senang juga. Sampai akhirnya, dua anak mereka yang sudah mulai beranjak dewasa tak terurus.

Sejak saat itulah, keduanya kemudian memutuskan untuk hidup sendiri-sendiri namun tetap dalam satu rumah. Alasannya, demi kebaikan anak-anaknya.

Namun, hal tersebut tak disambut baik oleh anak pertamanya yang berinisial R berusia 25 tahun. Ia muak melihat kelakukan orang tuanya yang setiap hari bertengkar, saling mengumpat dan pulang pagi karena foya-foya.

Dengan sekuat tenaga, sang anak akhirnya meminta kedua orangtuanya untuk berpisah. Menurut R, keduanya akan memiliki kehidupan jauh lebih baik dengan berpisah. Untuk harta gono-gini, keduanya tak perlu pusing. Sebab, harta akan dibagi dua. Sementara, untuk urusan anak-anak, bisa tinggal bersama ibu dan ayahnya secara bergantian.

Akhirnya, Amel pun menyerah. Ia langsung melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Kota Malang. Saat ini, ia sedang melakukan sidang cerai.(tea/jon).

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA