DPP NasDem Puji Sikap Ksatria Rendra

  • 11-10-2018 / 00:53 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:hargodd
DPP NasDem Puji Sikap Ksatria Rendra Hanan A Jalil (ist)

MALANG-Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh memuji sikap ksatria Dr. H. Rendra Kresna pasca digeledah KPK. Hal itu terungkap dari rapat terbatas DPP Partai NasDem beserta jajaran DPW NasDem Jatim dan sejumlah DPD  di rumah dinas Rendra Kresna, Selasa (9/10) malam. Hadir dalam rapat itu dari DPP adalah Ketua DPP NasDem Bidang OKK Sri Sajekti Sudjunadi dan Ketua Bappilu DPP NasDem Effendi Choirie (Gus Choi).

Menurut Ketua DPD NasDem Kota Malang Hanan Jalil, pujian Surya Paloh itu disampaikan oleh Sri Sajekti Sudjunadi atau biasa disapa Kak Janet. Surya Paloh kagum dengan kebesaran jiwa Rendra. Pada saat posisi terbelit masalah hukum, masih mau berpikir tentang kebesaran NasDem ke depan.

“Jarang orang yang punya kebesaran jiwa seperti Pak Rendra. Dia telepon ke Pak Surya Paloh, saat selesai digeledah sudah menyatakan mundur. Itu kader NasDem sejati,” ujar Hanan menirukan pesan Paloh melalui Janet.

Menurut, Hanan, rapat terbatas itu digelar juga untuk membahas pengganti Rendra. Akhirnya disepakati penggantinya adalah Sri Sajekti Sudjunadi. Rapat itu juga dihadiri Wakil Ketua Bidang OKK DPW NasDem Jatim Nico Ainul Yaqin, Sekretaris  DPW NasDem Jatim Aminurrohman.

Hadir pula sejumlah ketua DPD di Jawa Timur. Dari Malang Raya, dari Kabupaten dan Kota Pasuruan. Ketua DPD NasDem Kabupaten Blitar, Kabupaten Trenggalek. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Bupati Rendra Kresna. Berlangsung selama sekitar dua jam, mulai dari pukul 21.00 hingga 23.00  WIB.

“Sebelumnya Pak Rendra juga memberikan penegasan kepada para ketua DPD,” katanya.

Rendra, seperti dikutip Hanan, mengatakan kepada para ketua DPD bahwa kasus itu tak ada kaitan dengan Partai NasDem. Itu murni karena tugas Rendra sebagai Bupati Malang. Rendra meminta agar seluruh kader nasDem seluruh Jatim tidak boleh kendor dalam membesarkan partai NasDem.

“Atas imbauan itu, saya selaku ketua DPD akan segera mengumpulkan Bacaleg NasDem Kota Malang. Kami konsolidasi lagi, agar target NasDem merebut pimpinan DPRD di Kota Malang tetap tercapai,” tutup Hanan.(ary)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA