Sita Rp 305 Juta, KPK Bawa Romdhoni

  • 11-10-2018 / 01:05 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:hargodd
Sita Rp 305 Juta,  KPK Bawa Romdhoni Petugas KPK menggeledah tujuh kantor dinas di Pemkab Malang. Di antaranya di Kantor Dinas PU Bina Marga kemarin siang (foto atas) dan rumah Kadis PU Bina Marga Romdhoni di Jalan Bunga Merak I, Kota Malang pukul 23.55 WIB, semalam. (IPUNK PURWANTO/MP/ grafis: hargodd, tem/mp)

Dua Kabid Dinas PU-Bina Marga Juga Diangkut

MALANG-Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Ir. Romdhoni langsung dibawa Tim KPK ke rumah pribadinya di Jalan Bunga Merak I, Kelurahan Jatimulyo, Kota Malang tadi malam. Ini setelah KPK mengamankan uang sebanyak Rp 305 juta saat penggeledahan di kantor Dinas PU Bina Marga sejak pukul 10.55 WIB sampai 22.00 WIB tadi malam. (Baca grafis, Red)

Sampai berita ini diturunkan jam 00.00 WIB, Tim KPK masih melakukan penggeledahan di rumah Romdhoni. Sementara itu, penggeledahan di kantor Dinas PU Bina Marga tercatat paling lama dibanding penggeledahan di kantor lain.

Saat penggeledahan, pintu pagar rumah orang nomor satu di Dinas PU Bina Marga itu sempat terbuka. Di dalam tampak  mobil dinas bernopol N 37 DP. Selain itu juga ada dua pria, salah satunya staf Romdhoni. Namun demikian pria yang di dadanya menggunakan nametag bernama Irianto ini enggan memberikan keterangan. “Sama petugas saja,” katanya.

Sementara petugas yang meng­gunakan pakaian polisi bersenjata lengkap mengatakan n dia bersama rombongan datang pukul 22.30 WIB. “Datang langsung masuk,” katanya.

Pantauan Malang Post, Tim KPK tadi malam membawa Kepala Dinas PU Bina Marga, Romdhoni, Kabid Peningkatan Jalan, Irianto dan Kabid Teknik, Sabar. Ketiganya langsung dinaikkan mobil Toyota Hiace N-7285-GD dengan pengawalan petugas. Mereka dibawa ke rumah pribadi Romdhoni.

 

“Saya dan Pak Rom (Romdhoni, red) serta Pak Sabar, katanya mau dibawa. Tidak tahu mau dibawa ke mana, saya manut saja,” ucap Irianto sebelum dibawa petugas KPK.

Ketika keluar ruangan kantor Dinas PU Bina Marga, ketiganya terlihat tegang, terutama Romdhoni. Wajahnya khusut dan tampak lelah. Ia hanya menunduk dan langsung menuju mobil Toyota Hiace warna putih.

“Tadi beberapa staf  dan kabid sudah diperiksa. Saya datang terlambat pukul 16.30 WIB dan memang belum dimintai keterangan,” sambung Irianto.

Belum jelas nasib tiga pejabat itu. Namun berdasarkan rilis  juru bicara KPK Febri Diansyah, dalam penggeledahan di kantor Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, petugas menyita uang sebanyak Rp 305 juta.

Febri menyebut penyitaan uang tersebut karena diduga terkait dengan perkara yang sedang ditangani KPK. Dia menambahkan, saat ini penggeledahan juga tengah berlangsung di beberapa lokasi. Yakni di tiga lokasi rumah PNS di Pemkab Malang.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang yang dikonfirmasi Malang Post tadi malam mengaku

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA