Milan Petrovic Nilai PSM Punya Pelatih Luar Biasa. Ini Alasannya

  • 11-10-2018 / 02:31 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Milan Petrovic Nilai PSM Punya Pelatih Luar Biasa. Ini Alasannya Robert Rene Alberts pada putaran pertama lalu di Malang. Untuk laga di Makasaar, Milan Petrovic menaruh perhatian khusus pada pelatih PSM ini. (Stenly/Malang Post)

MALANG - Arema FC waspada akan kekuatan PSM Makassar. Apalagi, dalam tiga pertandingan terakhir, Tim Juku Eja selalu menang. Pelatih Robert Rene Alberts pun disanjung sebagai salah satu sosok yang membuat calon lawan Singo Edan ini bertengger di papan atas.

Pelatih Arema, Milan Petrovic tidak segan memuji Robert. Hal itu diyakini sebagai keuntungan PSM dalam kompetisi tahun ini. "Saya melihat  di dua pertandingan terakhir PSM. Mereka mempunyai pelatih yang luar biasa. Saya dengar ia sudah melatih beberapa tahun di tim ini," ungkap Milan.

Menurut dia, Robert yang sudah tiga musim berada di PSM, sudah memahami karakter para pemainnya. Ditambah dengan kualitas dari pelatih asal Belanda itu, PSM pun menjelma sebagai kekuatan yang patut diwaspadai para peserta Liga 1.

Milan mengatakan, sebuah klub yang mempunyai pelatih yang sudah lama dikontrak, menjadi keuntungan tersendiri. Mengenai atmosfer dan pemahaman taktik bagi pemain PSM dianggapnya  sudah tidak ada masalah. "Ini yang menjadi perhatian kami. PSM tim yang sangat bagus. Sehingga tidak akan mudah bagi kami," papar dia.

Akan tetapi, Milan menyampaikan, jika timnya tetap optimis melawan PSM. Arema diakuinya sudah bermain dengan banyak tim bagus sebelumnya. "Saya yakin  kami bisa melanjutkan permainan bagus seperti di Bandung, Papua dan Madura kemarin," tambah pria berpaspor Slovenia itu.

Milan  menegaskan, timnya harus menyiapkan strategi berbeda. Terutama untuk mencetak gol lebih dulu, agar bisa mencuri poin di kandang lawan. "Kalau kami bisa mencetak gol lebih dahulu, kami bisa memiliki peluang besar untuk dapat mencuri satu poin atau lebih. Kami mencoba mendapatkan poin tandang dan bermain bagus di pertandingan ini," pungkasnya. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA