Menanti Rilis Komdis, Inilah Sanksi Arema Hingga Akhir Kompetisi

  • 11-10-2018 / 02:49 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Menanti Rilis Komdis, Inilah Sanksi Arema Hingga Akhir Kompetisi Aremania turun ke lapangan usai pertandingan Arema FC lawan Persebaya, Sabtu (6/10). Hingga tadi malam, sanksi Aremania masih belum dirilis oleh Komdis PSSI. (Buari/Malang Post)

MALANG - Arema FC masih menunggu vonis perihal sanksi yang mungkin diterima imbas laga melawan Persebaya Surabaya, pekan lalu. Akan tetapi, hingga Rabu (10/10) malam, pukul 22.00 WIB, sanksi tersebut juga belum keluar dari Komdis PSSI.

"Kami masih tetap menunggu surat keputusan dari Komdis," ujar Media Officer Arema, Sudarmaji. Sebelumnya, beredar kuat jika Arema bakal mendapatkan sanksi berat imbas masuknya suporter ke lapangan dalam laga melawan Persebaya.

Arema tidak hanya terancam denda, seperti yang terjadi usai menjamu Persib Bandung dan Persija Jakarta. Sebab, kejadian masuknya penonton ke lapangan atau pitch invasion lebih dari sekali, sanksi diprediksi bukan hanya denda. Tetapi Arema bisa menerima sanksi pertandingan tanpa penonton atau bahkan laga usiran.

Hanya saja, Arema masih menunggu sampai sidang Komdis memutuskan sanksi. Bahkan hingga tadi malam, belum ada rilis keputusan. “Masih sidang itu sepertinya. Ditunggu saja rilis resminya,” sebut CEO Arema FC, Iwan Budianto saat dikonfirmasi Malang Post, tadi malam. “Sampai jam 21.00 tadi infonya Komdis masih bersidang,” lanjutnya.

Biasanya, sidang Komdis dilangsungkan di tengah pekan, seperti Rabu (10/10) kemarin untuk membahas pelanggaran yang terjadi selama sepekan sebelumnya. Setelah itu, besaran sanksi atau denda, bakal disampaikan usai sidang. Arema sendiri masih memilih menanti keputusan resmi.

Sementara, ketika banyak isu berkembangnya sanksi yang kemungkinan diterima, bisa jadi karena ada parameter klub lain atau disebabkan pelanggaran suporter Arema yang terhitung berulang. "Kalau kejadiannya berulang, kemungkinan besar dendanya bakal lebih berat," ujar Ketua Panpel Arema, Abdul Harris

Dia juga mengatakan, beberapa hal yang bisa masuk dalam item pelanggaran Arema dalam pertandingan melawan Persebaya, selain masuknya suporter ke lapangan, juga adanya pelemparan.

"Regulasinya juga sudah jelas. Kalau pelanggaran sanksinya bagaimana, kalau berulang sanksinya juga lebih besar,"tambahnya.

Namun hingga berita ini ditulis, Abdul Haris juga belum menerima hasil keputusan sidang Komdis tersebut. Meski sebelumnya sempat beredar, Arema bakal menerima sanksi berupa laga usiran tanpa penonton. Infonya, sanksi ini untuk empat laga home Arema. 

Sementara itu, Pelatih Arema Milan Petrovic mengatakan, sanksi tanpa penonton atau laga usiran akan sangat berat bagi timnya. Akan tetapi, bila harus memilih, dia ingin hanya sanksi tanpa penonton. Tidak sampai harus menjalani laga usiran yang memakan tinggi biaya.

"Sangat berat kalau pertandingan di luar Malang. Banyak biaya yang dibutuhkan untuk menjalaninya,"

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA