Jelang Pemilu 2019, Kapolda Sumut Ajak Mahasiswa Jaga NKRI

  • 11-10-2018 / 10:20 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Jelang Pemilu 2019, Kapolda Sumut Ajak Mahasiswa Jaga NKRI Kapolda Sumatra Utara, Irjen Agus Andrianto (Istimewa)

SUMATRA UTARA- Mahasiswa memiliki posisi penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Pasalnya, mereka adalah generasi muda yang memiliki intelektual.

Untuk itu, Kapolda Sumatra Utara, Irjen Agus Andrianto mengajak mahasiswa Universitas HKBP Nomensen Medan untuk berpartisipasi menjaga persatuan dan keamanan. Terlebih sebentar lagi akan ada ajang pesta demokrasi Pemilu 2019.

"Itu modal untuk menjaga negara ini dari berbagai ancaman dan tantangan yang akan dihadapi ke depan," ujarnya kepada wartawan, Rabu (10/10) kemarin.

Dia berharap mahasiswa bisa cerdas dengan tidak ikut dalam kontestasi politik panas. Terlebih mengorbankan masyarakat demi kepentingan politik karena kekuasaan, apalagi dijadikan korban politik.

Lebih lanjut dia berharap mahasiswa terus menggali potensi masing-masing dan jangan sibuk dengan persoalan fitnah atau hoaks. Sebab Indonesia ke depannya menghadapi tantangan yang begitu kompleks.

"Gunakan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kemajuan diri kita serta bangsa dan negara Indonesia," tegas Agus.

Pesan-pesan ini lah yang menjadi pesan terakhir Agus sebagai Kapolda Sumut. Sebab masa tugasnya akan habis setelah berdinas selama 12 tahun di daerah tersebut. "Oleh karena itu, saya ingin meninggalkan kesan yang baik untuk Sumut," jelas dia.

Di samping itu, Agus mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa HKBP Nomensen yang sudah turut dan ikut menjaga keamanan di Sumatra Utara. Sebab, semua elemen harus sama-sama menjaga keamanan dan persatuan dari segala upaya pihak manapun yang berusaha memecah belah persatuan kita.

"Mari kita memperkokoh dan menjaga persatuan dan ketahanan bangsa dengan mengamalkan empat pilar Indonesia, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI," pungkasnya. (dna/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA