Raksasa Migas Ini Salurkan Bantuan Rp 1 M Untuk Korban Gempa Sulteng

  • 11-10-2018 / 14:04 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Raksasa Migas Ini Salurkan Bantuan Rp 1 M Untuk Korban Gempa Sulteng Pengeboran minyak lepas pantai. Inpex Coorporation sumbang Rp 1 miliar untuk korban gempa Sulteng (Jpc)

SULAWESI – Raksasa migas asal Jepang, INPEX Corporation (INPEX) memberikan bantuan sumbangan sebesar Rp 1 miliar kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Bantuan itu diberikan sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat agar cepat bangkit.

"Kami menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada seluruh korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan sekitarnya, provinsi Sulawesi Tengah," kata Senior Specialist Media Relations Inpex Corporation Moch Nunung Kurniawan dalam keterangan tertulis yang diterima, Jpc Kamis (11/10).

"INPEX dan para karyawan memutuskan untuk memberikan kontribusi sumbangan lebih dari Rp 1 miliar untuk membantu dan mendukung provinsi Sulawesi Tengah beserta warganya untuk bangkit dari bencana alam tersebut," sambungnya.

Kurniawan mengungkapkan, bantuan dari pihaknya akan diserahkan langsung ke Palang Merah Indonesia (PMI). Selanjutnya, bantuan itu akan langsung didistribusikan kepada korban gempa dalam bentuk logistik.

"Logistik tersebut antara lain selimut, tenda, sarung, masker, ember, peralatan kebersihan, peralatan untuk bayi, kantong mayat, kelambu, tanki air dan lain-lain. Di masa lalu, INPEX juga menyalurkan donasi melalui PMI untuk membantu korban bencana alam di Indonesia seperti gempa di Aceh (2004), di Padang (2009) dan di Mentawai (2010)," jelasnya.

Selain itu, rencananya SKK Migas dan para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) juga akan ikut memberikan bantuan. Saat ini, upaya itu dilakukan dalam tahap koordinasi.

"Selain memberikan donasi melalui PMI, INPEX, bersama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) lainnya dan SKK Migas, juga akan bersama-sama memberikan bantuan kepada para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. SKK Migas sekarang ini tengah mengkoordinasikan bantuan tersebut untuk didistribusikan di lokasi bencana," tutupnya. (hap/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA