Nenek Paini Tewas Terbakar di Lahan Bambu

  • 11-10-2018 / 22:45 WIB - Editor: marga
  • Uploader:irawan
Nenek Paini Tewas Terbakar di Lahan Bambu TERBAKAR: Jenazah nenek Paini ditemukan meninggal di tengah lahan bambu miliknya.

BATU-  Paini, 73, warga Desa Oro Oro Ombo RT01 RW04, Kecamatan/Kota Batu, ditemukan meninggal dunia dengan sekujur tubuh terbakar di lahan bambu miliknya, Rabu (10/10) malam. Diduga, Paini terjebak saat api membesar karena angin yang kencang  

Korban ditemukan tergeletak kaku di tengah-tengah pohon bambu yang telah terbakar sekitar 100 meter persegi oleh warga desa, pukul 21.00. Penemuan jasad korban tersebut setelah sejak sore hari, keluarga dan warga desa melakukan pencarian.

Sobari, salah satu warga yang mela­kukan pencarian mengatakan bila Paini bekerja ke di lahan miliknya setiap hari. 

Dia berangkat pukul 08.00. Namun, saat itu, hingga sore hari, ia tak kunjung pulang ke rumahnya. “Keluarganya bingung,” katanya.

Saat itu juga, dibantu warga sekitar, pencarian terhadap nenek itu dilakukan. Baru pukul 21.00, pencarian itu membuahkan hasil. Ia terbujur kaku dan mengalami luka bakar pada seluruh tubuh. Warga pun melaporkan peristiwa ini ke polisi.

Kasun Krajan, Desa Oro Oro Ombo, Haryono mengatakan jika meninggalkan nenek Paini diduga karena banyak menghirup asap dari lahan yang dibakarnya. Dengan kondisinya yang sudah paruh baya membuat korban pingsan di tengah kepungan api.

Sudiyono, saksi mata lainnya menuturkan jika sebelumnya korban berangkat ke lahan sekitar pukul 09.00. Bahkan warga juga mengetahui kalau lahan milikinya juga terbakar sekitar pukul 10.00 dan api semakin membesar.

“Tidak ada yang menyangka kalau nenek Paini ada di dalam lahan tersebut. Termasuk tidak ada yang mengetahui bagaimana bisa lahan itu terbakar,” ucap Haryono. Karena tak ada tanda-tanda kekerasan, korban langsung dimakamkan di TPU Desa Oro-Oro Ombo. (eri/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA