Siswa SMP Jadi Korban Aksi Begal

  • 11-10-2018 / 22:52 WIB - Editor: marga
  • Uploader:irawan
Siswa SMP Jadi Korban Aksi Begal

PASURUAN- Aksi begal kembali terjadi di wilayah Ka­bupaten Pasuruan, kemarin sore. Kali ini seorang siswa SMPN menjadi korbannya. Saat pulang dari sekolah usai mengikuti ekstrakurikuler di sekolah. 

Korban dipepet oleh dua pelaku dan dipaksa untuk menye­rahkan motor Honda Scoopy, N 4372 WS miliknya. Korban diketahui bernama M Iqbal, asal Ngegot, Kebon­agung. Sebelumnya, Iqbal baru saja mengikuti ekskul di SMPN 6. 

Sekitar pukul 14.30, kor­ban hendak pulang bersama kawannya yakni Fais. Rumah Fais sendiri berada di Desa Parasrejo, Keca­ma­tan Poh­jentrek. Setelah mengan­tarkan Fais, Iqbal berniat pulang. 

Dia pun melintas di Jalan Pa­rasrejo yang di sisi kanan dan kirinya terhampar sawah. Ke­betulan di jalan desa, suasana­nya juga sepi. Sampai kemudian dia dipepet oleh dua pelaku yang mengendarai motor Honda Beat. 

Dua pelaku yang memakai helm half face tersebut langsung memepet Iqbal. 

“Saya berhenti lalu para pelaku me­minta motor. Waktu itu sambil mengan­cam. Ka­lau gak dikasih mau mem­bacok saya,” kata Iqbal ter­bata-bata.

Semula Iqbal berniat mem­buang kunci mo­tornya, dengan maksud para pelaku me­ngurungkan niatnya. 

Namun lantaran pelaku menunjukkan celurit, nyali Iqbal jadi ciut. 

“Saya lalu menyerahkan motor soale wedi (ketakutan),” terangnya.

Setelah berhasil mengambil motor Iqbal, dua pelaku kabur ke arah menuju Selatan. Iqbal pun ditinggal sendirian di tepi jalan. Hingga kemudian dia ditolong oleh pengendara yang lewat. “Saya lalu diantar sampai ke rumah,” tutupnya. (rb/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA