Pemuda Dampit Sikat Burung

  • 11-10-2018 / 23:04 WIB - Editor: marga
Pemuda Dampit Sikat Burung

MALANG- Yoga Herlambang, sejak ke­ma­rin meringkuk di balik rutan Ma­polsek Pagelaran. Warga Jalan Demak, Kelurahan/Kecamatan Dampit ini, ditahan atas kasus pen­cu­rian. Pemuda 32 tahun ini, tertangkap tangan men­curi seekor burung. 

“Pengakuannya baru sekali saja mencuri di wilayah Pa­gelaran. Sedangkan di wi­layah Turen, mengaku ada beberapa TKP,” ujar Ka­nitreskrim Polsek Pagelaran, Aiptu Ketut Agung.  

Aksi pencurian yang dilakukan tersangka Yoga ini, terjadi pukul 09.00. 

Korbannya, Sodik, 35, warga Desa Sidorejo, Kecamatan Pagelaran. Burung yang dicuri adalah seekor Kepodang beserta sangkarnya.  Modusnya, tersangka keliling dari kampung ke kampung untuk mencari sasaran. 

Ketika melintas di depan rumah korban, ia berhenti setelah melihat seekor burung yang dijemur di teras depan rumah.  Setelah melihat situasi aman, tersangka langsung mengambil burung beserta sangkarnya. Burung itu, lantas dibawa kabur. 

Namun belum sempat kabur jauh, aksinya diketahui warga yang lantas meneriaki maling.  Tersangka yang ketakutan lantas kabur. Warga pun langsung mengejar. Sebagian warga lainnya, melaporkan ke petugas Polsek Pagelaran. 

Selanjutnya bersama dengan warga, petugas langsung melakukan pengejaran. Hasilnya, saat bersembunyi di perkarangan rumah warga Desa Sawahan, Turen tersangka berhasil dibekuk.  “Kami masih terus menyelidiki karena kemungkinan ada pelaku lainnya yang masih kabur,” tuturnya. (agp/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA