Siap Berkompetisi di Ajang Bergengsi

  • 12-10-2018 / 00:18 WIB - Editor: Dewi Yuhana
  • Uploader:hargodd
Siap Berkompetisi di Ajang Bergengsi Siswa SMAN 3 Malang dan siswa SMA Brawijaya Smart School menyiapkan diri dengan maksimal untuk mengikuti lomba MSC 2018. (maman/mp)

 

MALANG- Gelaran Malang Post School Competition (MSC) 2018 tinggal menghitung hari. Technical meeting pun telah dilaksanakan,kemarin, (11/10). Ajang kompetisi pelajar terbesar se-Malang Raya ini diikuti oleh puluhan sekolah tingkat SD, SMP, hingga, SMA/SMK.

Beberapa di antara sekolah yang memiliki antusias tinggi adalah SMAN 3 Malang dan SMA Brawijaya Smart School (BSS).

Antusiasme SMAN 3 Malang terbukti dengan banyaknya kontingen yang dikirimkan sekolah dalam MSC 2018. Sebanyak 6 cabang kompetisi diikuti, yakni dance, fotografer, idol, dance, jurnalis dan choir.

“Event ini besar dan bergengsi, nggak kalah dengan event perlombaan lain. Saya dan teman-teman lain melakukan persiapan yang sangat matang. Guru-guru juga mensupport kami dalam ajang ini, jadi kami makin semangat,” ujar siswi SMAN 3 Malang, Regita Wilda.

Menurut Regita, seluruh siswa yang mengikuti MSC 2018 kini telah menjalani berbagai rangkaian latihan dan persiapan. Beberapa lomba yang diketahuinya memiliki persiapan khusus adalah choir, dance dan Mading 3D. Meskipun tidak mendapat dispensasi jam pelajaran dari pihak sekolah, namun ia dan teman-temannya tetap menjalani latihan dan persiapan di luar jam pelajaran.

“Kebetulan ikut yang lomba dance. Kami mewakili sekolah tentunya ingin yang terbaik, jadi tetap melakukan latihan rutin di luar jam sekolah. Tidak masalah dengan tidak ada waktu dispensasi latihan dari sekolah, karena inilah cara guru kami mengajarkan bagaimana cara memanajemen waktu. Semoga perjuanganku dan teman-teman di MSC 2018 nanti bisa berbuah manis. Berjuang semaksimal mungkin untuk SMANTI-ku,” tukasnya.

Sekolah lain yang juga sangat antusias adalah SMA BSS. Sekolah ini mengirim kontingen pada 5 cabang kompetisi MSC 2018. Di antaranya adalah kompetisi fotografer, idol, mading 3D, dance dan band. Tak kalah dengan sekolah lain, kontingen SMA BSS didukung penuh oleh pihak sekolah dalam kompetisi bergengsi ini. Hal ini dituturkan oleh salah satu peserta Mading 3D asal SMA BSS, Ken Arde Ananta.

“Ikut kompetisi ini nggak cuma karena dorongan pribadi atau kelompok, tapi juga dorongan dari pihak sekolah. Pihak sekolah telah menyeleksi anak-anak terpilih untuk ikut lomba ini. Para guru pembina ekskul sekarang juga lagi gencar-gencarnya melatih kami. Persiapan seperti ini karena kami sedang menghadapi event yang nggak main-main. Kompetisi ini tergolong besar dan bergengsi, sayang banget kalau nggak disiapkan maksimal,” jelasnya pada Malang Post.

Siswa kelas X ini pun juga mengatakan

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA