Tim KPK Geledah Sampai Malam

  • 12-10-2018 / 00:25 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:hargodd
Tim KPK Geledah Sampai Malam Petugas KPK membawa koper meninggalkan Pendopo Kabupaten Malang di Jalan Panji Kepanjen usai penggeledahan (foto kiri). Penyidik KPK menuntaskan penggeledahan di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan pukul 18.30 WIB. (AGUNG PRIYO, IPUNK PURWANTO/MALANG POST)

MALANG - Lima tempat di Kecamatan Kepanjen, menjadi target penggeledahan  KPK jelang penetapan tersangka, Kamis (11/10) kemarin. Seperti sehari sebelumnya, dari lima lokasi tersebut, Tim KPK mengamankan sejumlah dokumen. Salah satunya di Pendopo Pemkab Malang Jalan Panji Kepanjen, ada tiga koper yang dibawa petugas. 

Lima tempat yang digeledah KPK, yakni Pendopo Pemkab Malang Jalan Panji Kepanjen, Dinas PU Sumber Daya Air (SDA), kantor Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

 

Di Pendopo Pemkab Malang, tim KPK datang sekitar pukul 12.30 WIB. Rombongan penyidik itu  langsung naik ke lantai VI. Ada dua ruang kantor yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan kantor Sekretariat Unit Pelayanan Pengadaan (UPL).

Dari lantai VI, kemudian dilanjutkan penggeledahan di lantai V. Ada beberapa kantor di lantai ini, yakni ruang Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, ruang Bagian Administrasi Perekonomian, ruang Bagian Administrasi Kerjasama, ruang Bagian Administrasi Pembangunan dan ruang Bagian Sumber Daya Alam.

Penggeledahan di lantai V dan VI  selesai sekitar pukul 16.00 WIB. Petugas KPK meninggalkan lokasi dengan membawa tiga koper. “Yang digeledah di lantai V dan VI saja. Lantai lainnya tidak ikut digeledah,” ujar salah satu pegawai di pendopo Pemkab Malang.

Tidak ada pimpinan yang bisa dikonfirmasi terkait penggeledahan itu. Karena semuanya langsung pergi, sesaat setelah penggeledahan. “Bappeda tidak ikut digeledah. Yang dimasuki KPK ruang UPL di lantai VI dan ruang Bagian Administrasi Pengadaan di lantai V,” ucap pegawai lainnya.

Di Kantor Dinas PU SDA, penggeledahan berlangsung selama sekitar 4 jam. Petugas lembaga antirasuah  itu meninggalkan lokasi pukul 15.30 WIB. Ada dua kardus berisi dokumen dan surat-surat yang dibawa oleh 6 orang petugas KPK.

Di Dinas Kesehatan, Tim KPK menggeledah mulai pukul 12.30 WIB sampai 15.27 WIB. Tujuh petugas KPK yang menggeledah membawa satu koper dan tas warna merah. Tidak diketahui jelas apa isinya.

Sekretaris Dinas Kesehatan yang ditunjuk menjadi Plt Kadinkes, dr Ratih, tidak bisa ditemui. “Ibu (Plt Kadinkes, red) masih menggelar rapat. Barang apa yang dibawa, saya sama sekali tidak tahu,” ucap salah satu pegawai.

Sedangkan di kantor Dinas Perhubungan Talangagung, Kepanjen, Tim KPK yang berjumlah 6 orang selesai melakukan penggeledahan sampai pukul 16.00 WIB. Ketika meninggalkan lokasi, tampak membawa sebuah koper warna merah.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA