Jelang Away Arema vs PSM, Milan Fokus Atasi Sulit Cetak Gol

  • 12-10-2018 / 02:44 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Jelang Away Arema vs PSM, Milan Fokus Atasi Sulit Cetak Gol Dendi Santoso dkk terus berbenah jelang laga away lawan PSM. (ipunk/mp)

MALANG – Skuad Arema FC melakoni sesi latihan untuk persiapan terakhir sebelum tur ke Makassar, Kamis (11/10) pagi. Tim Singo Edan melahap berbagai menu dari tim pelatih di Stadion Kanjuruhan. Mulai pukul 08.30 WIB sampai pukul 10.00 WIB, Dendi Santoso dkk menjalankan instruksi di bawah pengawasan Milan Petrovic, pelatih kepala.

“Situasi tim ini sedang bagus setelah menang lawan Persebaya. Kami fokus untuk latihan berdasarkan pengalaman pertandingan sebelumnya, mencari solusi lawan PSM,” kata Milan usai latihan, kemarin. Semua pemain Arema menjalani sesi latihan dengan semangat.

Terutama, karena latihan kemarin adalah satu-satunya kesempatan untuk mematangkan persiapan. Setelah latihan di Stadion Kanjuruhan, pagi ini tim harus bersiap menjalani tur ke Makassar. Mereka termotivasi demi kesiapan diri melawan tim Juku Eja, julukan PSM, Minggu (14/10).

Milan mengatakan, berbagai problem yang dihadapi Arema jelang laga kontra PSM harus diselesaikan. Persoalan pertama, adalah absennya Alfin Tuasalamony, Dedik Setiawan serta Bagas Adi Nugroho. Hilangnya para pemain tersebut, membawa perubahan dalam strategi permainan.

Tim pelatih harus bisa meracik strategi dengan pemain yang ada, untuk memastikan poin dari kandang PSM. Tak hanya itu, Persoalan kedua, adalah faktor teknis yang menghantui tim ini selama beberapa pertandingan terakhir. Yakni, kesulitan pemain dalam mengkonversi peluang menjadi gol.

“Saat main lawan Barito, Medan dan banyak pertandingan lain, kami tidak cetak gol. Sekarang waktunya kami bisa mencetak banyak gol supaya dapat poin,” jelas Milan. Tanpa Dedik, Arema sepertinya harus mengandalkan kombinasi Ahmad Nur Hardianto, Dendi Santoso, Rivaldi Bawuo hingga Nasir untuk mengobrak-abrik pertahanan PSM. (fin/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA