Arema Usung 18 Pemain Tanpa Kiper Asing, Ladub Makassar

  • 12-10-2018 / 02:47 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Arema Usung 18 Pemain Tanpa Kiper Asing, Ladub Makassar Hendro Siswanto dkk latihan terakhir di Malang, Kamis pagi. Dijadwalkan Jumat pagi, tim Arema berangkat ke Makassar. (Ipunk/Malang Post)

MALANG – Skuad Arema FC bersiap-siap ladub ke PSM Makassar, Jumat (12/10) pagi ini.  Ada 18 pemain yang diboyong menuju Makassar untuk menghadapi PSM dalam pertandingan lanjutan Liga 1, Minggu (14/10) lusa. Rencananya, tim Singo Edan berangkat dari mess di Jalan Kesemek menuju Bandara Juanda Surabaya, untuk selanjutnya terbang ke Makassar.

Pada posisi kiper, tim pelatih memutuskan bawa dua kiper lokal, Utam Rusdiana dan Kurniawan Kartika Ajie. Sedangkan kiper asing Arema, Srdjan Ostojic tak dibawa. Menurut Milan

Kondisi Srdjan masih dalam proses pemulihan cedera. “Tapi, kehadiran Ostojic bagus untuk perkembangan dan persaingan kiper. Utam dan Aji juga push Oki agar lebih bagus,” kata Milan di Stadion Kanjuruhan kemarin.

Pada posisi pemain belakang, ada Hamka Hamzah, Israel Wamiau, Arthur Cunha, Johan Ahmad Farizi, Ricky Akbar Ohorella hingga Agil Munawar ikut diboyong. Sosok Alfin Tuasalamony masih absen. Begitu juga, Bagas Adi Nugroho yang masih cedera sehingga tak masuk dalam daftar pemain tur Makassar.

“Bagas problem cedera, satu minggu dia absen,” tandas Milan. Pada posisi gelandang, ada beberapa pemain yang diborong ke Sulawesi Selatan. Yaitu, Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, Makan Konate, Hendro Siswanto dan Muhammad Rafli. Sementara, pemain yang menghuni posisi penyerang juga sudah dipersiapkan.

Tanpa Dedik Setiawan, Arema jelas akan mengandalkan Dendi Santoso dan Ahmad Nur Hardianto. Lalu, ada pula penyerang sayap seperti Ridwan Tawainella, Rivaldi Bawuo hingga Nasir yang ikut dalam rombongan tur. Bagi Milan, absennya Dedik maupun Alfin adalah hal biasa yang dihadapi Arema.

“Kami pernah hadapi situasi seperti itu saat away Papua, dan oke kami bisa hadapi,” tuturnya. Walaupun tanpa Dedik yang baru saja menggali pengalaman di timnas, Milan meyakini skuad Arema tetap mampu bertanding dengan semangat merebut poin dari PSM. (fin/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA