Anies Nonaktifkan Guru SMA 87 yang Doktrin Anti-Jokowi

  • 12-10-2018 / 08:48 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Anies Nonaktifkan Guru SMA 87 yang Doktrin Anti-Jokowi Guru Agama yang doktrin anti-Jokowi dinonaktifkan sementara. (Gobang Mahardhika/jpc)

JAKARTA- Aksi guru yang diduga melakukan doktrin anti-Jokowi terhadap siswanya di SMAN 87 berbuntut panjang. Gubernur DKi Jakarta Anies Baswedan meminta agar Guru Agama itu dinonaktifkan terlebih dahulu.

Kebijakan ini diambil agar proses penyelidikan bisa berlangsung dengan baik. Tanpa adanya gangguan dari pihak manapun. Selain itu juga agar tidak berinteraksi dengan siswa.

"Nomor satu jika ada seorang guru yang bermasalah dangan siswa, tarik dari sekolah. Tarik dari kelas, sehingga dia tidak berada di kelas dan tidak berinteraksi denan siswa," tegas Anies, Kamis (11/10).

Anies menambahkan kebijakan ini diambil sampai batas waktu yang belum ditentukan. Namun terkait dengan bisa atau tidaknya guru berinisial N tersebut kembali mengajar Anies belum memastikan.

"Kalau soal kepegawaian ada aturannya (N masih dapat mengajar atau tidak). Tapi yang jelas dia ditarik dari interaksi dengan siswa. Sampai proses pendisiplinannya selesai," tegas Anies.

Sebelumnya diberitakan seorang guru di SMAN 87 Jakarta Selatan berinisial N viral setelah aksinya melakukan percobaan doktrin anti-Jokowi kepada siswa saat sedang melakukan KBM.(dik/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA