IHSG Siap Berbalik Menguat, Mainkan 7 Saham Ini

  • 12-10-2018 / 09:02 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
IHSG Siap Berbalik Menguat, Mainkan 7 Saham Ini Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia (Dok.jpc)

JAKARTA- Pasar saham Indonesia hari ini berpeluang berbalik menguat. Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan kembali bergerak di jalur hijau, setelah kemarin melemah signifikan sebesar 2,02 persen ke level 5.702.

Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk, Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah mengatakan, secara teknikal, laju IHSG bergerak gap down melemah menyentuh level support, namun berhasil meng-counter pelemahan dan menguji level resisten MA5.

"Indikator stochastic mengindikasikan penguatan yang lambat dengan momentum RSI yang juga melambat hingga terkoreksi, setelah tidak mampu breakout MA14 dari area middle oscillator," ujarnya, di Jakarta, Jumat (12/10).

Sehingga, jelas dia, pergerakan IHSG berpeluang menguat terbatas pada akhir pekan ini, dan mencoba untuk kembali menguji MA5 di level 5762 dengan support-resisten di kisaran 5.670-5.762.

Dengan demikian, kata Lanjar, adanya peluang pembalikan arah menguat pada laju IHSG hari ini bisa disikapi pelaku pasar dengan mengakumulasi tujuh saham berikut:

1. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA)

2. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE)

3. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA)

4. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF)

5. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN)

6. PT Adaro Energy Tbk (ADRO)

7. PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC).(mys/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA