Jumat Sore Ridwan Kamil Akan Seduh Kopi Buat Warga Jabar

  • 12-10-2018 / 09:10 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Jumat Sore Ridwan Kamil Akan Seduh Kopi Buat Warga Jabar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan ngopi bareng warga Bandung, Jumat (12/10) sore.

JAKARTA- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat kembali menggelar agenda rutin perkopian di Gedung Sate Bandung. Ngopi Saraosna alias Ngora vol 6 ini akan lebih asyik untuk menikmati kopi asli petani Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak kepada seluruh warga Jawa Barat maupun umum untuk mampir ke acara Ngora vol 6 yang akan digelar selama dua hari yakni 12-13 Oktober 2018 di halaman Gedung Sate Bandung. Lewat akun Instagram pribadinya @ridwankamil mengajak netizen untuk ngopi gratis dan bonus foto bareng orang nomor satu di Jabar itu.

"Mau ngopi gratis dan selfi dengan Gubernur Jawa Barat? Silakan datang ke Gedung Sate mulai Jumat siang besok sampai Sabtu malam. Di acara festival kopi 'Ngora' Ngopi Saraosna. Gratis ribuan cangkir kopi seduhan dari 20-an kopi terbaik dari gunung-gunung se Jawa Barat. Siapa tahu jodohmu juga menunggu di sana. Ditunggu ya, kuyy," tulis @ridwankamil disertai foto Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul selaku Wakilnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Prov. Jawa Barat Sonny S Adisudarma mengatakan, Kang Emil sapaan Ridwan Kamil akan menyeduhkan kopi bagi pengunjung yang beruntung.

"Kang Emil akan nge-brew di stan Kopi Gratis. Jangan sampai terlewat momen langka ini, di Jumat sore. Karena, cup-nya terbatas dan kapan lagi kita ngopi bikinan Kang Emil," kata Sonny, Kamis (11/10).

Menurutnya, ada sedikit perbedaan titik keramaian dari yang biasanya. Yakni tepat di halaman depan Gedung Sate menjadi meluas ke area Parkir Timur. Spot-spot instagramable juga sudah disiapkan bagi warga dan keluarga.

"Ngora Vol. 6 ini disiapkan sebagai gelaran yang romantic sekaligus ramah keluarga," ucapnya.

Tak hanya ngopi, pada hari pertama, Gedung Sate akan didatangi para penunggang motor besar dan antik, lengkap dengan kostum ala gentleman. Sekitar dari 300 pengendara akan berkonvoi (city riding) dari Gedung Negara Pakuan menuju Gedung Sate.

Tak hanya ngopi dan selfi, Ngora juga akan menghadiri lelang amal untuk donasi bagi Palu dan Donggala. Istimewa, karena yang akan menjadi host lelang adalah David Naif. Acara lelang amal ini sebagai bentuk kepedulian bagi saudara-saudara sebangsa yang terkena musibah namun dengan cara yang unik.

"Akan ada beberapa barang favorit dari komunitas ini yang dilelang, dan tidak melulu yang berhubungan dengan perkopian," ujarnya.

Untuk diketahui, Ngora Vol. 6 hampir seluruh wilayah di Jabar mengirimkan

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA