Datangi Rumah Putra Putri Rendra

Datangi Rumah Putra Putri Rendra MULAI PERIKSA SAKSI: Penyidik KPK membawa koper berisi berkas ke Polres Malang Kabupaten, kemudian memeriksa para saksi dari pejabat BLH dan BPKAD.

MALANG- Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan, KPK melakukan penggeledahan di total 26 lokasi sejak Senin (8/10). KPK juga mendatangi rumah anak dari Bupati Malang Rendra Kresna yakni Kresna Dewanata Prosakh, kemarin. Serta rumah putri Rendra, Kresna Tilottama Phrosakh. Febri menjelaskan jika penggeledahan ke rumah tersebut terkait kasus gratifikasi yang diduga melibatkan sang ayah Rendra Kresna. 

“Hari ini selain pemeriksaan terhadap 7 saksi untuk kasus Kabupaten Malang, KPK juga melakukan penggeledahan dalam kasus gratifikasi di Kabupaten Malang. KPK juga melakukan penggeledahan rumah anak Bupati di Bumi Araya Malang. Disita dokumen terkait perkara ini,” urai Febri.

Rumah salah satu anak Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna di kawasan Raya Green Wood No 29 Perumahan Green Wood Golf didatangi KPK, kemarin. Rumah ini diketahui milik putri Rendra yakni Kresna Tilottama Phrosakh. Setelah dari Araya, KPK juga mendatangi rumah posko pemenangan Kresna Dewanata Prosakh di kawasan Bumi Meranti Wangi Sulfat.

Hal ini dibenarkan salah seorang satpam yang berjaga, Franky. Ia mengatakan rombongan mobil yang kemudian diketahuinya berisi anggota KPK datang usai Jumatan kemarin.

“Ada KPK datang setelah jumatan. Didampingi satpam juga. Saya tahu itu saja karena saya datang sore,” ungkap Franky saat ditanya Malang Post soal kedatangan KPK kesana.

Franky mengatakan dirinya tidak mengetahui betul proses penggeledehan tersebut. Hanya membenarkan jika KPK datang ke kediaman anak perempuan Rendra tersebut.

Sementara itu menurut informasi, rumah dari anak laki laki Rendra juga turut digeledah. Rumah dari Kresna Dewanata Phrosakh yang informasinya berada di kawasan Bumi Araya dikabarkan turut didatangi KPK. Meski begitu hal ini tidak dibenarkan oleh Dewa saat dikonfirmasi Malang Post semalam.

“Tidak ada. Belum,”  ungkap pria yang akrab disapa Dewa ini saat dikonfirmasi Malang Post. 

Saat dipertegas apakah rumahnya benar di Bumi Araya, Dewa tidak mengindahkan pertanyaan dan meminta untuk menyudahi percakapan. “Sudah ya nanti saja,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Malang Post dari security perumahan setempat. Memang KPK berencana juga datang lagi ke rumah Dewa di Cluster Ixora, namun hingga semalam ternyata tidak ada yang datang. Rupanya KPK datang ke rumah yang diduga milik Dewa di kawasan Bumi Meranti Wangi Sulfat. 

Namun setelah Malang Post melakukan pengecekan ke lokasi rumah tersebut bukan rumah anak Rendra akan tetapi sebuah rumah posko pemenangan

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA