Kasus Korupsi Kota Malang Berlanjut

  • 12-10-2018 / 23:33 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:irawan
Kasus Korupsi Kota Malang Berlanjut

MALANG- KPK tidak hanya melakukan pengembangan kasus terkait dugaan korupsi Kabupaten Malang saja hari ini. Pasalnya terdapat dua saksi yang tidak berhubungan dengan pemerintahan Kabupaten Malang yakni Anggota DPRD Kota Malang periode 2014 – 2019 Priyatmoko Oetomo dan Mantan Sekda Kota Malang tahun 2015 Cipto Wiyono. 

Ya, Mantan Sekretaris Daerah Kota Malang, Cipto Wiyono dan Anggota DPRD Kota Malang Drs. Ec. RB Priyatmoko Oetomo,  kembali diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Kemarin, keduanya datang di Polres Malang tempat penyidikan dilakukan. Menurut pantauan Malang Post, baik Moko panggilan Priyatmoko Oetomo maupun Cipto datang dalam waktu hampir bersamaan. Pertama yang datang adalah Moko, sekitar pukul 10.00. Disusul, Cipto 15 menit kemudian. Saat ditanya, Cipto memilih diam, dan langsung masuk ke ruang Bhayangkari tempat pemeriksaan dilakukan.

Sekitar pukul 11.30, keduanya sempat keluar. Namun demikian, pukul 13.30 hanya Cipto yang kembali. Tapi demikian, mantan Kepala Dinas PU dan Binamarga, Provinsi Jawa Timur ini tak berkata apa-apa. Dia hanya mengatakan masih belum selesai.

“Masih belum selesai,” katanya.  Cipto baru buka suara saat keluar dari ruang Bhayangkari, Polres Malang. Namun demikian, tidak banyak kata yang keluar sekitat pukul 15.20. 

“Tidak ada pertanyaan, hanya pembenahan berkas saja,” katanya.
Saat ditanya berkas apa?  Pria yang buru-buru pergi ini mengaku berkas kemarin. Dia juga menggelengkan kepala apakah pemeriksaan tersebut berkaitan dengan perkara di Kabupaten Malang. 

“Berkas yang kemarin, pembenahan saja,” tambahnya. Selanjutnya Cipto pun langsung naik mobil Toyota Innova AG 1637 YN.

Sementara itu tim penyidik KPK  saat dikonfirmasi terkait pemeriksaan Moko dan Cipto memilih diam. “Nanti yang konfirmasi dari Jakarta,” kata salah satu penyidik. 

Menurut Jubir KPK Febri Diansyah kemarin, keduanya dipanggil untuk pengembangan kasus dugaan suap di Kota Malang. Kasus korupsi di Kota Malang sudah berjalan satu tahun, lebih awal dari ungkap kasus dugaan korupsi di Pemkab Malang. 

“Saksi Priyatmoko (anggota DPRD Kota Malang,red) dan Sekda Cipto Wiyono untuk pengembangan kasus dugaan suap Kota Malang,” jelas Febri dalam keterangan tertulisnya via Whatsapp. (ira/ica/ary)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA