Akhirnya Dua Kubu Unikama Bentrok. Saling Lempar Bata, Petugas Nyaris Kena

  • 15-10-2018 / 08:52 WIB - Editor: marga
  • Uploader:marga
Akhirnya Dua Kubu Unikama Bentrok. Saling Lempar Bata, Petugas Nyaris Kena BENTROK: Karyawan Unikama menghadang kelompok Christea Frisdiantara yang meringsek masuk ke dalam gedung rektorat kampus.

MALANG- Perselisihan antara dua kubu di Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) akhirnya pecah, Senin (15/10) pagi. Dari hasil pantauan Malangpostonline.com di lokasi, kedua kubu bentrok di halaman kampus ataupun di gedung rektorat. Kedua massa bahkan saling lempar batu bata.

Buntut dari peristiwa ini, Polres Malang Kota (Makota) sampai mendatangkan satu truk anggota Sabhara untuk memback up anggota gabungan Polsekta Sukun dan jajaran Kodim 0833 Kota Malang yang sudah berjaga di lokasi kampus multikultural tersebut.

Menurut Ismail, Kepala Humas Unikama, bentrokan terjadi karena kelompok Christea masuk dan menguasai gedung rektorat. "Ya kami lawan," ucapnya buru-buru sambil menutup telepon. Pantauan Malang Post, korban pun berjatuhan dari kedua belah pihak.

Fatkhurrahman, salah seorang pegawai toko di dekat kampus melihat empat ambulance datang untuk mengangkut korban yang terluka. "Sudah banyak ambulance yang menbawa korban ke RS Lavalette," ujar Moch. Alfin, anggota PSC 119 Kota Malang.

Buat tambahan: Salah seorang anggota Kodim 0833 yang berjaga, mengaku nyaris menjadi korban akibat perang batu bata di dalam kampus. "Hampir kena lemparan batu dari kedua belah pihak ketika kita redam agar tidak sampai bentrok," katanya. (mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA