Periksa Pengusaha dan Pejabat Lama KPK Hadirkan 18 Saksi, Minta Rekap SP2D Seluruh OPD

  • 17-10-2018 / 00:22 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:marga
Periksa Pengusaha dan Pejabat Lama KPK Hadirkan 18 Saksi, Minta Rekap SP2D Seluruh OPD BERI KETERANGAN: Wignyo Kabid Pemeliharaan Dinas PU Bina Marga dan (foto bawah) pihak swasta yang turut memenuhi panggilan KPK, kemarin.(Guest Gesang/MP)

MALANG –Setelah menahan Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna dan seorang pengusaha Ali Murtopo, KPK masih terus memeriksa saksi. Ada sekitar 18 saksi yang diperiksa KPK di Polres Malang Kabupaten, Selasa (16/10) kemarin. Mereka terdiri dari para pengusaha, pejabat serta mantan pejabat Pemkab Malang.

Ya, ada 18 saksi yang dipanggil untuk dimintai keterangan pada hari keempat pemeriksaan. Selain 18 orang dalam daftar list saksi yang dipanggil, ada saksi tambahan yang juga diperiksa oleh penyidik KPK. Yakni Kepala Dinas PU Bina Marga, Kabupaten Malang, Romdhoni serta empat orang kepala bidang (Kabid).  Yaitu, Heri Suyadi Kabid Fasilitas Jalan, Sabar Kabid Bina Teknik, Irianto Kabid Pembangunan dan Wignyo Kabid Pemeliharaan.

Banyaknya saksi yang diperiksa kemarin, ruang pemeriksaan tidak hanya dilakukan di Gedung Bhayangkari. Tetapi juga ditempatkan di ruang Satreskrim Polres Malang.

”Saya dan teman-teman Kabid diperiksa di ruang Reskrim. Siapa saja yang diperiksa di ruang Bhayangkari, tidak tahu karena tempatnya terpisah,” ungkap Romdhoni.

Disinggung soal materi pemeriksaan, Romdhoni sama sekali tidak mau mengatakan. ”Maaf kalau soal itu, bisa langsung ke KPK saja. Ini pemeriksaan juga masih belum selesai,” ucapnya ketika ditemui usai salat Ashar.

Pemeriksaan 18 saksi di ruang Bhayangkari Polres Malang Kabupaten juga berlangsung tertutup. Mereka adalah I Nyoman Artaman Direktur CV Atrium Delapanbelas, Drs. Wawan Sumerjaya Direktur CV Sandan Utama.

Kemudian, Khoirul Hidayat Marketing CV Wardhana, Kusnul Farid pensiunan PNS yang merupakan mantan Kasubag Perencanaan Dinas Pendidikan tahun 2009 - 2013, sekaligus Ketua Panitia Lelang Dinas Pendidikan Kabupaten Malang tahun 2011 - 2012.

Mashud Yunasa Direktur PT Nyata Grafika Media (Jawa Pos Grup). Niluh Desi Susilawati Direktur CV Bangkit Jaya Lestari, Drs. Pudianto mantan Plt. Kepala Dinas Pendidikan, juga Kepala Bidang Sekolah Menengah, sekaligus PPK Bidang Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Malang tahun 2011 - 2012.

Lalu, Ricky Meinardhy Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang. Sinar Alam Hesti Direktur CV Sinar Abadi, Gatot Wahyudi Direktur Operasional di Tiga Serangkai tahun 2000 - 2017.

Edy Waluyo Kuasa Direktur CV Lagaran, Sri Wahyuni wiraswasta, Sudarjo, Pengawas Sekolah Luar Biasa Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, sekaligus mantan Kepala Seksi Sarana Prasarana Sekolah Menengah tahun 2008. Sudarso, Direktur CV Bakti Dwi Tunggal.

Ada juga nama Drs. Suwandi MM mantan

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA