Aremania Dipastikan Datang, Dukung Arema dari Luar Stadion Kanjuruhan

  • 17-10-2018 / 03:12 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Aremania Dipastikan Datang, Dukung Arema dari Luar Stadion Kanjuruhan Aremania tetap datang ke Stadion Kanjuruhan, namun tidak masuk ke dalam.

MALANG – Manajemen Arema FC memastikan tetap berkandang di Stadion Kanjuruhan. Hal ini ditegaskan oleh Media Officer Arema, Sudarmaji kepada Malang Post setelah menyelesaikan rapat jelang laga kandang melawan Bali United akhir pekan ini. Rapat digelar di kantor Arema Kandang Singa Jalan MT Haryono, kemarin.

“Tetap di Kanjuruhan, tidak berubah,” kata Sudarmaji. Menurutnya, meski tanpa penonton, Arema tak akan memindahkan laga ke stadion lain karena Kanjuruhan adalah kandang prioritas yang didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru. Selama Kanjuruhan masih bisa dipergunakan untuk pertandingan, Arema tidak akan berpindah.

Apalagi, sanksi untuk Arema bukanlah menggelar laga kandang usiran, tapi laga tanpa penonton. Sehingga, Stadion Kanjuruhan tetap bisa digunakan walaupun tribun steril suporter. Sudarmaji menerangkan, penggunaan Stadion Kanjuruhan tak hanya mengacu pada regulasi dari PT Liga Indonesia Baru, namun juga pertimbangan teknis tim Arema.

Bagi skuad Arema sudah terbiasa menghelat laga kandang di Stadion Kanjuruhan. “Tim Arema juga lebih nyaman berlaga di Stadion Kanjuruhan. Itu faktor yang berkaitan dengan teknis permainan,” tambahnya. Keterangan ini sekaligus menjawab isu yang berkembang, laga home Arema bakal bergeser ke Stadion Gajayana.

Sementara, Ketua Panpel Arema, Abdul Haris  mengatakan, jika biasanya pengamanan pertandingan mengandalkan kurang lebih 500 sampai 700 personel gabungan, maka laga tanpa penonton diperkirakan memakai sekitar 100 personel. “Dari lima laga kandang yang tersisa, pasti ada penurunan di segi operasional,” ungkapnya.

Menariknya, laga home Arema yang mendapat sanksi dari Komdis PSSI yaitu tanpa penonton, bukan berarti tim Singo Edan tak mendapat dukungan dari suporternya. Menyusul Aremania rencananya tetap datang ke Stadion Kanjuruhan, meski posisinya di luar.  Mereka siap mensupport perjuangan Hamka Hamzah dkk dari luar stadion.

“Kita sudah koordinasi, jadi dari Aremania akan mengadakan nobar di luar stadion dan akan ada kupon untuk membantu Tim Arema dari hasil penjualan kupon tersebut. Hasil pertemuan antara pihak sponsor bersama menejemen dan panitia nobar menjelaskan bahwa pihak sponsor siap membackup biaya operasional nobar,” jelas Haris.

“Tetapi harus melalui menejeman karena yang memiliki badan hukum, sedangkan untuk Panitia Pelaksana tetap Aremania dengan pendistribusian kupon Rp 10.000. Bisa didapatkan di kantor Arema atau bisa di loket Stadion Kanjuruhan.  Hasil kupon ini seluruhnya diserahkan ke Manejemen untuk membantu meringankan kebutuhan tim Arema,” lanjutnya. (fin/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA