Beri Motivasi 1.500 Tenaga Kesehatan

  • 18-10-2018 / 23:18 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:hargodd
Beri Motivasi 1.500  Tenaga Kesehatan Plt. Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, ketika bertemu dengan tenaga kesehatan dan pendidik di Kecamatan Donomulyo, serta saat berdialog dengan masyarakat. (IST/MALANG POST)

MALANG-Pasca mendapat mandat dari Gubernur Jawa Timur sebagai Plt Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, melakukan kunjungan ke Desa Purwodadi, Kecamatan Donomulyo, Rabu (17/10) malam. Didampingi Sekda, Sanusi memimpin dialog dengan warga dalam acara Bina Desa, untuk menampung aspirasi masyarakat.

Sekaligus menyampaikan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Malang.

Menurutnya, ada tiga prioritas pembangunan yang dilakukan Pemkab Malang, untuk masyarakat. Yakni pengentasan kemiskinan, optimalisasi wisata serta pelestarian lingkungan hidup.

“Untuk mempercepat pembangunan tersebut, salah satunya melalui Bina Desa, karena bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” ujar Sanusi.

Pasalnya, kegiatan Bina Desa tidak hanya sekadar menampung aspirasi masyarakat. Melainkan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juga memberikan pelayanan langsung pada warga. Seperti pelayanan administrasi kependudukkan dan catatan sipil, pelayanan perizinan dan pelayanan lainnya.

“Melalui program Bina Desa, OPD tentu akan melakukan pengkajian apa saja potensi yang dimiliki masyarakat Desa Purwodadi. Karena dari hasil pengkajian dan survei, akan menjadi kegiatan lanjutan yang bertujuan mengantarkan Desa Purwodadi sejahtera dan makmur,” terangnya.

Sanusi menambahkan, bahwa Desa Purwodadi ini beda dengan desa lainnya. Potensi lahan pertanian desa luar biasa, namun penggarapannya masih belum optimal. Salah satu kendalanya karena kekurangan air.

Untuk meningkatkan potensi lahan pertanian dan persawahan baru, Pemerintah pusat melalui Pemkab Malang siap menawarkan program pipanisasi. Yakni mengalirkan air dari sumber air ke lahan pertanian warga.

Sebelum dialog dengan masyarakat, Sanusi terlebih dahulu menemui sekitar 1.500 orang tenaga kesehatan dan pendidik se-Kecamatan Donomulyo, di halaman SMP Negeri 1 Donomulyo. Dalam pertemuan itu, ia berharap para tenaga kesehatan dan pendidik tetap semangat dalam menjalankan pengabdian dan tugasnya kepada masyarakat.

Sanusi juga, mengapresiasi semangat dan niat tinggi para nakes dan pendidik dalam mengabdi kepada masyarakat. Meski dalam keterbatasan, mereka tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat Donomulyo, sekaligus turut mendukung program pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Malang.

‘’Bahkan, pada dunia pendidikan di Kecamatan Donomulyo tercatat nilai ujian tingkat Sekolah Dasar kemarin berada di peringkat lima terbaik se-Kabupaten Malang. Saya yakin dengan semangat pada tenaga kesehatan dan pendidik, prestasi ini akan terus meningkat,” paparnya.(agp/ary)

 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA