Walau Lapor ke Bareskrim, Ahmad Dhani Tetap Dipanggil Polisi

  • 20-10-2018 / 14:02 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Walau Lapor ke Bareskrim, Ahmad Dhani Tetap Dipanggil Polisi Musisi sekaligus Politikus Ahmad Dhani di Bareskrim Polri (Dok.jpc)

JAKARTA- Politikus sekaligus musisi Ahmad Dhani Prasetyo bakal menjalani pemeriksaan pertama dengan statusnya sebagai tersangka pekan depan. Adapun dia ditersangkakan karena dianggap mencemarkan nama baik Koalisi Elemen Bela (KEB) NKRI.

"Polda Jatim telah melayangkan pemanggilan berikutnya kepada Dhani, dijadwalkan pekan depan oleh penyidik," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo kepada jpc, Sabtu (20/10).

Untuk saat ini, polisi katanya belum berencana mengirimkan status cekal terhadap Dhani ke pihak Imigrasi.

Sebelumnya, Polda Jatim menetapkan Dhani sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik. Dhani dianggap melanggar hukum terkait ujaran 'idiot' dalam video yang diunggahnya di media sosial berdasarkan laporan Ketua KEB-NKRI, Edi Firmanto pada Kamis (30/8).

Kata Dedi, status tersangka ini ditetapkan usai kepolisian melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap Ahmad Dhani dan saksi-saksi lain. "Sudah memanggil beberapa ahli bahasa, ahli pidana, kemudian memeriksa saksi-saksi lain juga," tuturnya.

Ahmad Dhani diketahui menyambangi Bareskrim Mabes Polri pada Jumat (19/10) untuk membuat laporan atas persekusi yang dialaminya. Alasannya, karena dirinya merasa dihalang-halangi untuk menyampaikan aspirasi saat di Hotel Majapahit, Surabaya, 26 Agustus.

"Dasar-dasar pelaporan saya adalah menghalang-halangi orang untuk melakukan menyampaikan pendapat dan aspirasi," ucap Ahmad Dhani di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Pusat, Jumat (19/10).

Seperti yang diketahui, Ahmad Dhani sempat ditolak kehadirannya di Surabaya. Saat itu, Hotel Majapahit tempatnya menginap dikepung massa yang menolak kedatangannnya karena dianggap membawa pengaruh buruk. Ketika itu, dirinya dan beberapa orang lainnya hendak melakukan deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya.

Dhani pun membeberkan alasan dia baru melaporkannya sekarang. Hal itu lantaran dia baru mendapatkan barang bukti perihal yang melaporkan Dhani lebih dulu. Ahmad Dhani melaporkan seseorang berinisial EF.

"Kenapa saya melaporkan sekarang karena ternyata saya baru mendapatkan sebuah nama. Kalau saya nggak mendapatkan sebuah nama mungkin saya nggak melaporkan," pungkas Dhani.(dna/ce1/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA