Kekompakan, Jadi Kunci Sukses Kemenangan Singo Edan

  • 21-10-2018 / 03:35 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Kekompakan, Jadi Kunci Sukses Kemenangan Singo Edan Hamkah Hamza dkk tampil kompak raih kemenangan atas Bali United 3-1. Gol ketiga dicetak Makan Konate. (Stenly/Malang Post)

MALANG - Kengototan Arema FC untuk mendapatkan tiga poin saat bermain di kandang sendiri, berbuah manis. Tim Singo Edan berhasil menang atas Bali United dengan skor 3-1. Mereka pun mewujudkan keinginan melakukan pressing pada lawan sejak awal dan sudah unggul 2-0 saat 45 menit babak pertama berakhir.

Kerja sama Arema langsung rapi sejak peluit ditiup wasit, tanda pertandingan dimulai. Mereka memberondong pertahanan Serdadu Tridatu. Sempat tertekan di babak kedua, dan kebobolan melalui Irfan Bachdim, Arema memastikan kemenangan melalui gol Makan Konate di menit 66 melalui eksekusi tendangan bebas yang gagal dibendung penjaga gawang, I Made Wardana

"Kemenangan ini berkat kerja sama tim yang bagus sepanjang pertandingan," ujar penjaga gawang Arema, Utam Rusdiana.

Menurut dia, komunikasi para pemain Arema juga bagus sepanjang laga. Tidak hanya ketika melakukan serangan, namun juga kala bertahan. Meski sempat kebobolan, Utam memuji jika kekompakan pemain menjadi kunci. "Komunikasi di lini belakang bagus. Mungkin itu salah satu resepnya," papar dia.

Pemain asal Sidoarjo itu mengaku, timnya sempat mendapatkan tekanan di babak kedua. Lantas, pemain Irfan Bachdim berhasil memanfaatkan skrimit di depan gawang Utam dengan menendang bola di atas kepala Utam yang terlanjur maju. "Tadi mungkin sempat ada benturan yang mungkin saya anggap pelanggaran. Mungkin gol itu salah pengertian saja," tambahnya.  (ley)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA