Lathifah Shohib Serahkan Bibit Baru Padi di Malang

  • 22-10-2018 / 18:29 WIB - Editor: vandri battu
  • Uploader:irawan
Lathifah Shohib Serahkan Bibit Baru Padi di Malang PEDULI: Anggota Komisi X DPR RI Dra Hj Lathifah Shohib menyerahkan bibit baru padi wilayah Kabupaten Malang. 

MALANG-Anggota Komisi X DPR RI Dra Hj Lathifah Shohib mendukung petani di sejumlah wilayah di Kabupaten Malang mengembangkan kualitas padi. Sehingga produksi hasil pertanian, terutama beras makin maksimal. Dengan begitu, kesejahteraan petani kian meningkat.  
Hal ini diungkapkan Dra Hj Lathifah Shohib saat menghadiri pembagian benih baru padi, Minggu (21/10). Benih baru tersebut merupakan hasil penelitian dan pengembangan IPB dan Kemenristekdikti. Petani yang kebagian bibit baru padi di antaranya di Tumpang, Poncokusumo, Wajak dan Turen. 

“Saya berharap pengembangan jenis padi ini akan meningkatkan kualitas maupun kuantitas hasil. Sehingga produksi beras di Malang Raya meningkat. Begitu juga dengan kesejahteraan petani semakin lebih baik,” jelas Lathifah. 

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Malang Raya ini mengatakan, dengan bibit padi yang berkualitas, maka hasilnya pun akan lebih baik. Apalagi bibit padi yang dibagikan merupakan hasil riset. 

Jika produksi pertanian, terutama beras tinggi diharapkan Indonesia menjadi bangsa yang swasembada pangan. “Sekaligus kedaulatan pangan dalam mewujudkan program Nawacita pemerintah,” tandas politisi PKB ini. 
Lebih lanjut Lathifah memastikan akan terus menjadi jembatan aspirasi warga dalam berbagai aspek. Sebab sejak menjadi anggota DPR RI, ia berkomitmen memperjuangkan warga Malang Raya. 

“Saya terus menerima aspirasi dan memperjuangkan program pembangunan yang bisa dirasakan langsung oleh warga. Agar hal ini terwujud butuh kebersamaan dan sinergi dengan semua elemen masyarakat di Malang Raya,” pungkasnya. (van)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA