Mahasiswa dan Rektor IBU Bantu Sapudi

  • 23-10-2018 / 08:17 WIB - Editor: rosida
  • Uploader:irawan
Mahasiswa dan Rektor IBU Bantu Sapudi TERIMAKASIH REKTOR: Warga Pulau Sapudi, Sumenep mengungkapkan rasa terimakasih kepada Rektor IBU melalui tulisan.

SAPUDI – “Terimakasih Rektor IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, Dr Nurcholis Sunuyeko, M.Si”. Kalimat itu diungkapkan sejumlah warga di Kepulauan Sapudi, Sumenep karena telah mendapatkan bantuan dari IBU Malang. Rektor IBU bahkan turun sendiri menyerahkan bantuan kepada warga. Yang dibagikan beras, mie instan dan minyak goreng dan termasuk beberapa jenis bantuan lainnya.

''Memang tidak banyak. Paling tidak, kami ingin meringankan beban saudara kita di Pulau Sapudi,” ujar Rektor IBU Dr H Nurcholis Sunuyeko.

Melihat sendiri situasi korban bencana, Nurcholis begitu bersimpati. Ia melihat langsung bagaimana akses informasi yang terbatas di sana, sehingga membuat korban seperti tak tersentuh. Apalagi, banyak rumah rusak parah dan kondisinya memprihatinkan. Gempa Situbondo terjadi, Kamis, (11/10). Gempa tersebut berkekuatan 6,4 Skala Richter dengan kedalaman 10 kilometer, tepatnya pada 7,42 Lintang Selatan, 114,47 Bujur Timur yang berada pada 61 kilometer Timur Laut Situbondo, Jawa Timur.

Karena itulah, IBU langsung tergerak untuk mengirimkan bantuan karena mendapatkan informasi langsung dari mahasiswa IBU berasal dari Sepudi. Informasi kondisi pulau penghasil sapi itu, didengar kampus dan kemudian ditindaklanjuti. Kemarin, IBU mengirim bantuan sembako, khusus untuk warga berdampak. Seperti di Gayam, Pancor, Nyamplong maupun Nonggunung. Untuk lebih tepat sasaran, IBU meminta alumni dan mahasiswa, mengawal bantuan. Bantuan dikumpulkan di Sumenep, dibungkus dalam satu paket dan diserahkan langsung ke korban.

''Semua dalam pantauan, penerimanya langsung korban terdampak. Meski daerahnya terpencil, tim IBU tetap datang. Kami ingin bantuan itu segera bisa meringankan mereka,'' imbuh Rektor.

Tak hanya itu, bagi mahasiswa yang jadi korban, IBU memberikan jaminan gratis biaya kuliah. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa di semester berapapun.

''Sesuai janji kami, mahasiswa IBU yang jadi korban bencana alam, gratis biaya kuliah, tidak peduli sudah semester berapa,'' pungkasnya. (oci/adv)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA