Pujian Jokowi Untuk 4 Startup RI Bernilai Lebih Dari USD 1 Miliar

  • 27-10-2018 / 12:57 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Pujian Jokowi Untuk 4 Startup RI Bernilai Lebih Dari USD 1 Miliar Presiden Jokowi di Padang. (Dok. JPC)

JAKARTA- Upaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendorong perusahaan-perusahaan rintisan berbasis teknologi (start up) untuk terus mengepakkan sayapnya. Dorongan itu rupanya membuahkan hasil.

Empat start up ternama asal Indonesia seperti Go-Jek, Traveloka, Tokopedia dan Bukalapak disebutkan Southeast Asian Tech Report sudah memiliki nilai USD 1 miliar.

Laporan tersebut rupanya membuat bangga mantan Wali Kota Solo itu. Ia mengungkapkan apresiasinya melalui akun twitternya. Jokowi bangga perusahaan Indonesia mampu berkembang pesat dan bisa bersaing.

"Laporan bertajuk Southeast Asian Tech Report mencantumkan delapan startup di Asia Tenggara yang menjadi unicorn startup yang memiliki valuasi di atas USD 1 miliar," tulisnya.

"Empat dari Singapura dan empat dari Indonesia yakni Go-Jek, Traveloka, Tokopedia, dan Bukalapak. Luar biasa," tambah Jokowi.

Seperti diketahui, Asia Tenggara memiliki populasi 600 juta orang, dengan pengguna internet dan smartphone yang terus bertambah, menjadikannya sebagai kawasan yang sangat menarik bagi pelaku bisnis teknologi. Pada 2016, sebuah laporan yang dibantu dibuat oleh Google memperkirakan, ekonomi internet kawasan tersebut akan naik 6,5 kali lipat, dari USD 31 miliar (Rp413,3 triliun) pada 2015 menjadi USD 197 miliar (Rp 2.626,4 triliun) pada 2025.(hap/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA