Fahdia Fitrianti Zahra, Beli Kamera Baru Demi MSC

  • 31-10-2018 / 11:57 WIB - Editor: rosida
  • Uploader:irawan
Fahdia Fitrianti Zahra, Beli Kamera Baru Demi MSC

Malang Post School Competition menjadi salah satu event yang ditunggu-tunggu oleh pelajar se-Malang Raya. Salah satunya Fahdia Fitrianti Zahra dari SMA PJ Global. Peserta yang satu ini sudah ikut Photographer Competition di MSC sejak tahun 2016 dan banyak pengalaman yang ia ambil dari kompetisi ini selama 3 tahun.

"MSC merupakan event yang aku tunggu-tunggu setiap tahunnya, banyak hal yang aku dapat dari MSC ini. Salah satunya dalam ilmu fotografi jurnalistik yang nyatanya dalam eksekusinya itu asik banget," ungkap gadis yang akrab disapa Anti ini.

Banyak sekali kompetisi fotografi yang diikuti oleh Anti, dengan kata lain banyak juga prestasi Anti dalam dunia fotografi di Malang Raya ini. Dibalik kesuksesannya juga ada guru yang mendukungnya hingga saat ini.

"MSC 2017 kemarin aku dapat juara dua pada student photography tingkat SMA sederajat," kata siswa kelas XI ini.

Di tahun 2018 ini banyak yang ia persiapkan untuk GoodDay Student Photography 2018 ini, salah satunya adalah kamera yang kini ia gunakan untuk memotret

"Selama 3 tahun aktif mengikuti lomba fotografi, aku menabung uangnya untuk beli kamera sendiri. Kamera ini sengaja aku gunakan perdana untuk MSC 2k18 ini," kata gadis berusia 16 tahun ini.

Meskipun sudah mendapatkan juara dua di MSC 2017 dia juga mengikuti MSC 2018 lagi, karena semua motivasinya didasarkan atas nama sekolah yaitu SMA PJ Global School.

"MSC adalah event besar yang aku tunggu-tunggu, aku ingin mengharumkan dan membawa nama sekolahku SMA PJ Global School. Semisal aku juara, ini akan ku persembahkan sebagai ucapan selamat dari aku untuk sekolahku," ujar Anti.

Di hari ketiga ini, Anti berhasil memenangkan rangking 1 setelah sengit mengalahkan saingannya dari SMPI Sabilillah Malang.

"Aku awalnya dari kemarin cuma iseng-iseng ngisi kekosongan aja, tapi hari ini malah dapat juara. Syukurlah menambah jumlah prestasi hehe," jawabnya sambil tertawa. (gz/oci)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA