Kegalauan Kento Momota Setelah Jadi Pebulu Tangkis Ranking 1 Dunia

  • 31-10-2018 / 14:28 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Kegalauan Kento Momota Setelah Jadi Pebulu Tangkis Ranking 1 Dunia Kento Momota (bwfbadminton.com)

JEPANG- Pebulu tangkis putra Jepang Kento Momota mengakui ia punya pola pikir yang sedikit berubah setelah resmi menjadi pebulu tangkis nomor 1 dunia pada bulan lalu. Terlepas masih banyak gelar juara yang harus ia kejar, ada kegalauan tersendiri setelah menyandang titel sebagai pebulu tangkis terbaik: ia kehilangan target.

"Saya bahagia menjadi ranking 1 saat ini, karena saya memang ingin berada di posisi ini. Namun, saya merasa ada sesuatu yang hillang setelah jadi ranking 1. Saya sering bertanya dalam diri sendiri, setelah ini apa lagi ya yang harus saya lakukan? Mungkin ini yang terjadi ketika seseorang sudah mencapai targetnya," ujar Momota seperti dilansir badspi.jp.

Meski demikian, Momota tidak lantas bersantai. Ia bertekad mempertahankan statusnya sebagai raja bulu tangkis dunia dalam jangka waktu yang lama.

Untuk mengatasi kegundahannya tersebut, Momota punya satu motivasi kuat yang dipercaya bisa membuat dirinya tetap bermain dengan baik sekaligus mempertahankan posisinya di ranking 1 dunia tunggal putra saat ini.

"Di setiap permainan yang saya lakukan, saya selalu berusaha menghibur penonton. Saya ingin menghibur mereka yang mendukung saya, dan siapapun yang datang ke pertandingan," ujar Momota.(kar/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA