Elga Kharisma Jalani Operasi Pinggang

  • 02-11-2018 / 13:50 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Elga Kharisma Jalani Operasi Pinggang Pembalap Sepeda Indonesia, Elga Kharisma Novanda usai menjalani operasi pinggang di RSPAD, Rabu(31/10). (Instagram @rajasaptaokto)

JAKARTA - Atlet BMX putri Indonesia Elga Kharisma Novanda akhirnya menjalani operasi pinggang di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Operasi ini dilakukan untuk menyembuhkan cedera pinggang yang membekapnya awal tahun lalu.

Untuk diketahui, Elga mengalami cedera pinggang sejak melakoni pemusatan latihan jelang Kejuaraan Asian Cycling Championship (ACC) pada Februari 2018 lalu. Sempat dirawat dan membaik, cedera tersebut kembali kambuh pada bulan Juni.

Alhasil, kondisi ini membuatnya harus absen di nomor BMX saat Asian Games 2018. Atlet berjuluk ratu BMX ini hanya turun pada nomor Track.

Pelatih PB ISSI Dadang Haris Purnomo mengatakan, operasi Elga berjalan pada Rabu (31/10) kemarin. Operasi selama dua jam itu berjalan lancar.

"Operasi sekitar dua jam. Pemulihan satu hari saja setelah operasi," katanya, Jumat (2/11).

Dadang menuturkan, Elga sendiri saat ini sudah meninggalkan rumah sakit dan sudah mulai bisa beraktivitas seperti biasa.

"Pemulihan cukup cepat. Dia juga sudah bisa ke toilet satu hari setelah operasi. Bahkan untuk saat ini sudah balik ke hotel malah," papar Dadang.(isa/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA