Jorge Lorenzo Resmi Tinggalkan GP Malaysia 2018

  • 03-11-2018 / 14:29 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Jorge Lorenzo Resmi Tinggalkan GP Malaysia 2018 Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo (Crash)

MALAYSIA- Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo terpaksa mundur dari MotoGP Malaysia 2018. Hal ini dilakukan karena cedera di pergelangan tangannya belum pulih total 100 persen.

Berkaca dari hasil yang diperolehnya pada latihan bebas di Sirkuit Sepang, Jumat (2/11) kemarin, Lorenzo merasa belum cukup kuat untuk tampil secara maksimal. Alhasil dia akan digantikan oleh pembalap penguji Ducati, Michelle Pirro saat lomba digelar pada Minggu (4/11) besok.

Hal ini sudah dibenarkan oleh tim Ducati melalui twitter resminya @DucatiMotor. Dari berbagai pertimbangan, akhirnya Ducati memutuskan untuk menggunakan Michelle Pirro di Sirkuit Sepang nanti.

"@PirroRider akan menggantikan @lorenzo99 hingga akhir pekan ini di GP Malaysia. Kemarin Lorenzo mencoba untuk balapan, tetapi masih merasakan sakit. Pagi ini kondisi pergelangan tangan kirinya belum membaik, akhirnya dia memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan di Sepang," tulis akun tersebut.

Awalnya Lorenzo mengaku rasa sakit ketika menjalani latihan bebas di GP Malaysia tidak separah sebelumnya ketika tampil di Sirkuit Motegi (Jepang) dan Sirkuit Phillip Island (Australia). Namun Lorenzo memilih mundur sebab dirinya tidak mau mengambil resiko besar.

"Ini merupakan hari yang sangat sulit karena saya berharap dapat merasa lebih baik. Memang benar kondisi saya lebih baik dibandingkan saat di Motegi, tapi saya merasa sangat kesakitan ketika melakukan pengereman dan mengubah arah. Terlebih lagi waktu yang saya peroleh (saat latihan) sangatlah tidak kompetitif," ucap Lorenzo.

Dengan keputusannya ini, Lorenzo berharap bisa tampil di seri terakhir GP Valencia. Balapan tersebut akan digelar pada 18 November mendatang.(mat/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA